Ekonomi

ShopeePay Hadirkan Wadah untuk Berbagi Insight Bisnis

mediasumutku.com|MEDAN- ShopeePay, penyedia pembayaran digital yang mudah, aman, dan memuaskan, menghadirkan ShopeePay Talk sebagai wadah untuk berdiskusi dan berbagi informasi dari perspektif bisnis secara ringan, trendy, dan insightful.

Di episode pertamanya, ShopeePay Talk mengundang restoran steak legendaris yang hadir sejak 1999, Steak 21, untuk berbagi kiat-kiat menghadapi rintangan selama pandemi COVID-19. Hadir dalam ShopeePay Talk Marketing Manager Steak 21 Lilis Musliawati dan Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, ShopeePay memiliki komitmen untuk berkembang terus bersama para merchant  yang bergerak di berbagai bidang, seperti, F&B, retail, online, dan lain-lain.

“ShopeePay Talk kami inisiasi untuk menjadi wadah bagi para pelaku bisnis untuk saling berbagi inspirasi dan informasi yang ringan namun juga bermanfaat, terutama di masa-masa sulit ini,”kata Lilis Musliawati, Marketing Manager Steak 21, Sabtu (17/10/2020).

ShopeePay Talk hadir di tengah pandemi dan kebijakan PSBB yang berdampak pada berbagai bidang usaha, khususnya F&B yang mengalami penurunan omzet sebanyak 70% akibat dari situasi ini. Topik utama dalam perbincangan berdurasi satu jam ini termasuk bagaimana cara Steak 21 bertahan dan bertumbuh selama masa pandemi, terutama lewat digitalisasi dan memanfaatkan layanan delivery online.

“Steak 21 merupakan salah satu restoran legendaris yang telah hadir sejak 1999, dan pandemi ini merupakan salah satu tantangan terbesar sejak restoran kami hadir karena membatasi ruang temu kami dengan para pelanggan,” ujar Lilis.

Salah satu inisiatif yang saat ini sangat membantu adalah dengan memanfaatkan layanan delivery online yang terbukti sangat memudahkan dan menguntungkan bagi pelanggan dan meningkatkan traffic di gerai-gerai Steak 21.

“Terlebih dengan partisipasi kami dalam kampanye Di Rumah Aja Bareng ShopeePay, kami didukung penuh lewat promosi di aplikasi Shopee dan berbagai kanal komunikasi,” ujarnya.

Melalui episode ShopeePay Talk kali ini, terdapat tiga poin utama yang dibagikan Lilis untuk sesama pelaku usaha dalam menghadapi tantangan pandemi COVID-19.

Pertama, dalam menggeluti sebuah usaha, kita ditantang untuk terus beradaptasi untuk menyesuaikan diri dengan kebutuhan masyarakat. Memiliki pikiran yang terbuka dan mindset untuk terus maju sangat penting dapat terus berinovasi dalam situasi yang sulit.

Kedua, kolaborasi dengan berbagai pihak, terutama platform digital yang akan memberikan nilai tambah bagi usaha kita dalam melayani masyarakat dengan lebih baik.

Ketiga, terus menyajikan produk yang berkualitas untuk pelanggan termasuk pelayanan yang memuaskan dan terpercaya. Perhatikan juga protokol kesehatan di gerai, agar tetap aman bagi para pelanggan dan karyawan.

“Kami berharap para pelaku bisnis dapat mendapatkan informasi dan insight yang bermanfaat dari sesi ini. ShopeePay Talk akan hadir kembali setiap bulannya dengan membawa topik-topik hangat yang inspiratif,” tutup Eka.(MS11)

Tinggalkan Balasan