Peristiwa

Showroom Honda di Sibolga Terbakar

mediasumutku.com | SIBOLGA – Kebakaran terjadi di showroom Honda Garuda milik Handiki (56) warga Sibolga di Jalan Junjungan Lubis Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan SIbolga Kita, Minggu (7/2/2021) pagi.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, menjelakan saat kejadian pemilik sedang tidur di lantai II bangunan itu.

“Saat itu Handiki mengaku ada mendengar suara teriakan dari tetangga yang mengatakan showroom di lantai I terbakar,” kata Iptu R Sormin.

Mendengar suara teriakan, Handiki terbangun dan langsung turun ke lantai I. Saat itu ia melihat ruangan sudah dipenuhi asap dan api. Ia kemudian berupaya memadamkan api seorang diri dengan racun api yang ada.

Sekitar jam 06.05 Wib, petugas Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Sibolga turun ke lokasi dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkam api, dibantu masyarakat sekitar, dan akhirnya api pun berhasil dijinakkan.

Sejumlah barang dan surat-surat dokumen di dalam showroom tersebut terbakar. Kerugian akibat musibah kebakaran ini diperkirakan Rp 10 juta.

Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran ini. Polisi masih melakukan penyelidikan dimulai dengan olah TKP. (MS10)