Ekonomi Headline Pendidikan Sumut

Silaturahmi Alumni MM UISU Jadi Wadah Saling Bertukar Informasi

Mediasumutku.com | Sergai – “Kami selaku pimpinan Universitas memberikan apresiasi setinggi- tingginya atas diselenggarakanya kegiatan silaturahmi alumni Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), khususnyaya kampus UISU Marelan.

Menurut Rektor UISU, Dr H Yanhar Djamaluddin, MAP, kegiatan silaturahmi ini
adalah wadah untuk saling bertemu, saling berbicara, saling memberitahukan kabar masing-masing. Kegiatan silaturahmi ini sekaligus sebagai sarana untuk melepas rasa rindu sesama alumni.

Acara Silaturahmi Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi UISU Priode II TA. 2019-2020 yang digelar di Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai, Sabtu(15/8/2020) siang penuh dengan keakraban dan kekeluargaan.

“Sesungguhnya silaturahmi itu akan menguatkan diantara kami dan melalui silaturahmi itu juga akan tercacat kebaikan kebaikan, karna kehadiran kita disini adalah merupahkan kebaikan untuk saling mengenal,”ujarnya.

Dengan kegiatan silaturahmi ini kita mengucapkan terima kasih kepada bapak Wakil Bupati Serdang Bedagai dan bapak Kapolres Sergai, Dandim dan bersama Forkompimda Serdang Bedagai.

Menurut Yanhar Djamaluddin, UISU juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Sergai, yang hari ini secara khusus dihadiri oleh Wakil Bupati Darma Wijaya atas dukungannya terhadap pengabdian mahasiswa di Kabupaten Serdang Bedagai.

Kita memilih Kabupaten Serdang Bedagai sebagai tempat pengabdian masyarakat karena hampir 30 persen jumlah mahasiswa kita yang berjumlah 8000 tersebut adalah 20 hingga 30 persen berasal dari Serdang Bedagai, mulai dari jenjang S1 dan S2.

“Tidak ada salahnya program-program kita yang ada di kampur kita kembalikan lagi ke Serdang Bedagai, jadi program Desa mitra ini sudah kita jajaki di dua kecamatan yakni Kecamatan Teluk Mengkudu dan Kecamatan Pengajahan. Karena, beberapa desa di sana setelah kita survey sangat layaj dan tepat untuk program kita,” tandas Rektor.

Salah seorang alumni Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi UISU Priode II TA. 2019-2020, Budi, SE,MM mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya dan seluruh Forkompimda Kabupaten Serdang Bedagai hadir dalam acara silaturahmi alumni MM UISU.

Menanggapi pihak UISU dan alumni, Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya menyampaikan bahwa program ini tentunya sangat membantu di Kabupaten Serdang Bedagai dalam arti kerjasama ini sangat baik, apalagi di bidang ekonomi sehingga bisa membantu masyarkat di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Saat ini boleh dikatakan kita lagi berada di keadaan krisis ekonomi karena terkena dampak Covid-19. Sehingga perlu adanya terobosan baru bagaimana ekonomi kita bisa bangkit dan bergairah kembali. Apa pun upaya kita untuk menjadikan ekonomi bergairah kembali harus tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujar Darma Wijaya.

Kabupaten Serdang Bedagai dengan angka terpapar virus Covid-19 menjadikannya sebagai salah satu daerah zona hitam dan saat ini sudah ada 100 kasus positif Covid-19.

“Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati, semoga ilmunya bermanfaat bagi kita semuanya khususnya Serdang Bedagai dan umumnya Sumatera Utara.

Adapun kegiatan silaturahmi Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi UISU Priode II TA. 2019-2020 selain dihadiri Rektor juga dihadiri Wakil Rekor UISU Bidang Akademik, Ahmad Bakhori, ST, MT, Dekan FE UISU, Dr Hj. Safrida, SE, M.Si dan jajaran UISU lainnya.

Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya, Ketua GP Ansor Sumut H Adlin Umar Yusri Tambunan, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Ketua DPRD Sergai, Dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, Dandim, Pemimpin Umum Mediasumutku Merry Amelia Prasetyo, Pemimpin Redaksi Mediasumutku Puji Santoso, Anggota DPRD Sergi dan perwakilan partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

(MS6)