Ekonomi

Songsong Era 5G, Persiapkan Smarphone 5G

mediasumutku.com| MEDAN- Seiring berkembangnya teknologi, saat ini sejumlah negara telah mengadopsi teknologi jaringan 5G sebagai penunjang ekonomi digital di masa depan. Meski saat ini Indonesia masih menggunakan teknologi 4G, langkah persiapan jaringan 5G terus dilakukan oleh para pemangku kepentingan, termasuk OPPO.

Aryo Meidianto A, PR Manager for Reno A Series mengatakan, ada alasan mengapa Indonesia juga butuh 5G. Bukan hanya sekadar melengkapi jaringan seluler yang ada agar lebih cepat dalam mentransmisikan data melainkan juga untuk memberikan dampak besar untuk masyarakat. Hadirnya jaringan 5G memungkinkan optimalisasi perangkat Internet of Things (IoT) agar memudahkan masyarakat saling terhubung dengan teknologi.

“Dengan mengandalkan frekuensi tersebut, nantinya masyarakat dapat mengunduh video berdurasi 2 jam hanya dalam waktu beberapa detik saja. Bisa dikatakan teknologi 5G akan menjadi game changer bagi bangsa Indonesia,” katanya, Sabtu (29/5/2021).

Tentunya ini akan berimbas pada produsen smartphone yang memiliki jaringan 5G. Jika mengacu pada jaringan Band N40 atau 2300 MHz tersebut, maka produsen smartphone OPPO sudah memilikinya pada perangkat seri OPPO Reno5 5G.(MS11)