Headline Medan Politik

“Sudah 8 Tahun Aku Narik Becak, Baru Kali Ini Bawa Orang Terkenal”

mediasumutku.com | MEDAN – Setelah berkesempatan melihat suasana Titi Gantung dan menyapa warga sekitar, Sabtu (10/10/2020) pagi, calon Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution memilih pulang naik betor (becak bermotor).

Iring-iringan lima becak bermotor dari Titi Gantung itupun menarik perhatian warga. Becak paling depan yang ditumpangi Bobby melaju santai menuju Media Center Bobby-Aulia, Jalan Cik Ditiro Medan. Sesekali, penggagas #KolaborasiMedanBerkah ini pun melambaikan tangan kepada warga yang mengenalinya.

“Bang Bobby, lihat sini bang,” ucap warga.

Lambaian tangan Bobby disambut gembira warga. Mereka pun menyampaikan harapannya kepada calon dengan nomor urut 2 ini, bisa menang dan memimpin Kota Medan tahun depan.

“Aku suka sekali dengan bang Bobby. Baru kali ini jumpa, tapi ramah kali orangnya,” ucap Manurung.

Pernyataan serupa diungkapkan Jerry Chandra, tukang becak yang ditumpangi Bobby. Menurut dia, selama perjalanan 10 menit membawa menantu Presiden Jokowi ini, banyak hal yang disampaikannya. Bahkan, Jerry mengaki dapat tips membangun untuk pengembangan kesejahteraannya.

BACA JUGA : Bobby Nasution Serap Keluhan Warga dan Pantau Jembatan Amblas

“Pak Bobby tadi bertanya masalah yang kami hadapi sekarang. Aku jawab, penghasilan kurang karena pandemi. Ditambah harus bersaing dengan transportasi online,” ungkapnya ditanya wartawan sesampainya di Media Center Tim Pemenangan Bobby-Aulia.

Kata Jerry, Bobby Nasution ini, merupakan penumpang pertamanya sejak keluar jam 07.00 Wib tadi. Dalam perjalanan, ungkap Jerry, Bobby Nasution juga memberikan masukan-masukan yang sangat bermanfaat.
“Seperti memberi solusi, dagang keripik-keripik. Narik sekaligus jualan,” ucapnya.

Ayah tiga orang anak ini pun mengungkapkan rasa syukurnya bisa membawa Bobby Nasution. Dia mengaku saking senangnya, sampai merinding saat tahu becaknya bakal ditumpangi Bobby Nasution.

“Gak nyangka, bukan semua orang bisa bawa bapak ini (Bobby). Macam bermimpi. Delapan tahun saya tarik becak, baru kali ini bawa orang terkenal,” tuturnya.

BACA JUGA : Bobby Nasution : Saya Ingin Kampung Kubur jadi Kampung Kuliner

Jerry pun mengungkapkan kisahnya bersama Bobby Nasution akan menjadi kenangan indah, dan akan diceritakan kepada anak istri dan keluarganya nanti. Untuk itu, dia berharap saat Bobby Nasution dan H. Aulia Rachman menjadi pemimpin Kota Medan nanti, fokus memperhatikan warga-warga kecil.

“Perhatikanlah kami orang-orang kecil ini. Hanya itu permintaan saya jika pak Bobby jadi pemimpin nanti,” tukasnya.

Usai naik becak, Bobby Nasution pun membagikan tenda kepada tukang becak yang ikut membawa dirinya dan tim, serta organisasi Sekam atau Betor Stasiun Kereta Api. Bobby juga mengajak tukang becak untuk datang ke TPS pada 9 Desember 2020 nanti, dan memilih Bobby-Aulia dengan nomor urut 2.