Berita Sumut Kesehatan Sumut

Sukseskan Program Vaksinasi, Kapolsek Patumbak Antar Jemput Warga ke Lokasi Vaksin

PATUMBAK – Demi tercapainya target vaksinasi 70 persen dan ikut berpartisipasi sukseskan vaksinasi Nasional, Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chan,SH, MH, siap jemput dan fasilitasi warga masyarakat Kec Patumbak dengan kenderaan.

Untuk melayani masyarakat yang akan divaksin, Polsek Patumbak membuka 3 tempat lokasi vaksin. Seperti di Mako Polsek Patumbak, Puskesmas Patumbak dan Kantor Desa Marindal II Kecamatan Patumbak dengan tenaga kesehatan dari Klinik Sat Brimob Polda Sumut dan Puskesmas Patumbak.

Kapolsek Patumbak Kompol Faidir bersama Kanit Binmas Iptu S. Panjaitan. Kanit Intelkam AKP P. Lumban Batu, Kanit Samapta Iptu Eduard Manik dan Kasium Aiptu Lasimo S, terlihat sangat sibuk dengan kegiatan menjemput warga menggunakan mobil Patroli dinas Polsek Patumbak. Dan bagi warga yang bisa mengendarai sepeda motor akan dikasih kenderaan untuk menjemput keluarganya masing masing.

Pantauan di lokasi vaksin, Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago selalu mengingatkan masyarakat agar tetap mengikuti prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini kita lakukan guna mensukseskan vaksinasi Nasional khususnya di wilayah hukum Polsek Patumbak. Kita berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya ikut vaksin. Setelah divaksin, masyarakat juga diimbau agar mematuhi prokes ketat dalam hidup berdampingan dengan Covid-19,” kata Kompol Faidir.

Saat akan divaksin, masyarakat yang hadir terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan dan cek tensi oleh tim nakes. Bagi warga yang memiliki sakit bawaan dan tensi naik tidak dilakukan vaksin.

Mantan Kapolsek Medan Area ini menyampaikan, jumlah masyarakat yang berhasil divaksin sebanyak 663 orang dengan rincian dosis I sebanyak 507 orang dan dosis II sebanyak 152 orang.

Kemudian, dosis I untuk lansia sebanyak 47 orang, remaja 39 orang, umum 421 orang dan ibu menyusui 4 Orang. Dosis II untuk lansia 11 orang, remaja 23 orang dan umum 118 orang.