Ekonomi Headline Kesehatan Sumut

Sumut per 10 Juli: 526 Orang Sembuh Corona

Mediasumutku.com | Medan– Pemerintah Provinsi Sumatera Utara atau Pemprovsu melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara, kembali memperbaharui data terbaru tentang penanganan virus corona atau Covid-19 untuk wilayah Sumatera Utara.

Berdasarkan data terkonfirmasi dari GTPP Sumut yang diterima mediasumutku.com, melalui Juru Bicara dr Aris Yudhariansyah MM, di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jumat (10/7/2020).

Berdasarkan hasil data Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada peningkatan 4 orang. Sehari sebelumnya, jumlah tersebut tercatat sejumlah 1.690 orang, kini menjadi 1.694 orang.

Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sejumlah 260 orang, ada kenaikan jumlah 8 orang. Dimana sehari sebelumnya jumlah pasien sebanyak 252 orang.

Lanjut Aris, data pasien positif Covid-19 melalui metode PCR, terjadi peningkatan naik sebanyak 112 orang dari 2.085 orang menjadi 2.197 orang. Jika kita beralih pada kasus pasien positif ada seorang pasien meninggal sehingga totalnya ada 116 orang.

Sedangkan untuk data jumlah pasien sembuh 12 orang dari Covid-19 dengan total ada sebanyak 526 orang.

Lanjut dr Aris mengatakan Pihak GTPP Covid-19 Sumut bahwa penularan di masyarakat masih berlangsung. Untuk itu patuhilah dan jalankan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, jaga jarak aman dan hindari kerumunan massa.

Jangan tunggu sakit dan Jangan tunggu dirawat, cegah dan lawan penyebaran virus ini. Masyarakat sebagai ujung tombak keberhasilan penanggulangan dan penyebaran Covid-19, sebut Aris.

“Mari kita wujudkan Sumatera Utara Bebas Covid-19, Jujur, Tulus dan Ikhlas, Wujudkan Sumatera Utara Yang Bermartabat,” pungkas Aris yang juga Sekretaris Dinkes ini.