Peristiwa

Sungai Bahapa Meluap, Puluhan Rumah di Desa Nenasiam Terendam Banjir

mediasumutku.com | BATUBARA-Debit air sungai Bahapa di Desa Nanasiam, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, meluap akibat tingginya curah hujan. Dampaknya, puluhan rumah warga dan jalan utama desa tersebut terendam banjir.

“Iya banjir ini dari luapan sungai Bahapa, di Desa Nenasiam. Karena belakangan ini memang hujan agak sering, ditambah ada air kiriman juga, “ kata Camat Medang Deras, Effendi kepada wartawan, Kamis (19/11/2020).

Effendi mengatakan, sebagai langkah awal, akan dilakukan penimbunan jalan yang tergenang air. Terkait jumlah rumah yang terdampak, saat ini sedang dilakukan pendataan.

“Sebagai langkah awal, kita akan lakukan penimbunan jalan yang tergenang air. Kemarin secara swadaya, perbaikan tanggul sudah dilaksanakan. Terkait jumlah rumah yang terdampak, masih dilakukan pendataan,” katanya.

Salah seorang warga, Rusmanto menuturkan, ketinggian air akibat banjir tersebut diperkirakan sebatas lutut orang dewasa. “Kalau ketinggian air, ada yang sekitar lutut,” ujarnya.

Akibat banjir, banyak pengendara sepeda motor yang berputar balik dan bahkan mendorong kendaraannya untuk melewati banjir.  (MS10)

Tinggalkan Balasan