Sumut

Syahrial Bantu Pengobatan Balita yang Miliki Benjolan di Kepala

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI – Walikota Tanjungbalai, M Syahrial didampingi sekretaris daerah kota (Sekdakot) Yusmada, menjenguk Resky Putri, balita berusia 18 bulan yang menderita penyakit dimana terdapat benjolan bulat dibagian kepalanya, Jumat (6/2/2021).

Anak dari pasangan suami isteri, Supriadi dan Rika Arianto ini mengatakan, benjolan di kepala Resky sudah diderita selama 5 bulan lamanya. Mereka kini tinggal di Rusunawa, Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso.

“Segala usaha dan pengobatan sudah cukup kami lakukan, kendala kami ya inilah Pak Wali, dana kami terbatas sehingga kelanjutan pengobatan berhenti,” ungkap Supriadi, ayah dari sang balita didepan Wali Kota Tanjungbalai.

Walikota Tanjungbalai, M Syahrial mengaku prihatin terhadap penyakit yang di derita Resky. Untuk itu, Pemkot Tanjungbalai akan berusaha membantu dan memfasilitasi pengobatan Resky.

“Saya akan berusaha dan meminta OPD terkait membantu hal ini, tetap teruskan pengobatan buat Resky. Apalagi, dia seorang balita yang saat ini menderita kesakitan akibat benjolan yang diderita dibagian kepala,” sebut Walikota Tanjungbalai, M Syahrial saat menjenguk Resky Putri di kediaman orangtuanya di rumah susun sewa (Rusunawa) mereka.

Lanjut Wali Kota, M Syahrial, proses pengobatan secara administrasi mohon dilengkapi seperti Kartu Keluarga (KK), agar dilampirkan dan ketika pihak medis nanti datang untuk mendata.

“Untuk soal biaya jangan dipikirkan dulu, saat ini yang terpenting kita siapkan berkas untuk proses administrasi dulu, terkait biaya kita akan bantu fasilitasi, Pemkot Tanjungbalai melalui dinas sosial akan membantu mendaftarkan Resky agar terdaftar melalui BPJS Kesehatan, begitu didaftar anak kita Resky akan segera diperiksa pihak RSU Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai,” sebut Syahrial.

Diakhir perbincangan silaturrahmi tersebut, Walikota, M Syahrial mengatakan, bila Resky Putri belum juga pulih, untuk tindakan selanjutnya pihaknya akan upayakan pengobatan lanjutan untuk dibawa ke Rumah Sakit di Medan.

“Hal ini sebagai langkah kita agar dapat mengetahui apa sebenarnya penyakit yang dialami Resky,” ujarnya. (MS10)