Teknologi

Telkomsel Hadirkan Akses Jaringan, Produk dan Layanan 5G

mediasumutku.com| MEDAN-Penyelenggaraan 5G dari Telkomsel dapat terwujud berkat konsistensi perusahaan dalam memperkuat kolaborasi bersama para pemangku kepentingan, mulai dari penyedia infrastruktur dan teknologi, produsen perangkat, penyedia platform aplikasi, pemerintah, serta masyarakat.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantor, mengatakan, upaya kolaboratif ini akan terus dikembangkan agar Telkomsel dapat memperluas dan mempermudah ketersediaan layanan Telkomsel 5G secara bertahap dan terukur.

“Terkait dengan ekosistem berupa smartphone, perangkat yang mendukung layanan Telkomsel 5G adalah perangkat dengan kemampuan teknologi 5G NSA (non-standalone) pada frekuensi 2300 MHz, diantaranya, Oppo Reno 5, Huawei Mate 40, Vivo X60 dan Vivo X60 Pro,”katanya, Jumat (2/5/2021).

Telkomsel akan terus memperluas kerja sama dengan berbagai mitra device untuk menghadirkan pilihan yang bervariasi bagi seluruh pelanggan Telkomsel, termasuk dengan Apple dan Samsung.

“Pada tahap awal ini, pelanggan perlu melakukan proses penyesuaian di perangkat lunak/software smartphone agar smartphone tersebut dapat terhubung dengan layanan Telkomsel 5G, yang mana prosedurnya akan disediakan oleh masing-masing produsen smartphone,”katanya.(MS11)