Ekonomi

Telkomsel Hadirkan Kompetisi Game Online DGOne Cup Media Sumatera

mediasumutku.com| MEDAN- Dalam mendukung penguatan adopsi layanan digital, Telkomsel menggelar kompetisi game online “DGOne Cup” yang khusus diikuti oleh rekan-rekan media di wilayah Sumatera. Kegiatan Esport ini akan dikemas dalam bentuk turnamen online yang mengadu ketangkasan puluhan rekan-rekan media Sumatera dalam bermain game PUBG Mobile.

Executive Vice President West Area Telkomsel Gilang Prasetya, mengatakan, saat ini olahraga elektonik atau Esport di Indonesia sudah sangat berkembang pesat.

“Telkomsel sebagai leading digital telco company akan terus mendukung penguatan ekosistem digital seperti Esport melalui berbagai program serta layanan yang tersedia di Dunia Games. Dalam kesempatan ini kami ingin rekan-rekan media mendapatkan experience langsung mengikuti turnamen Esport DGOne Cup,” katanya, Rabu (17/2/2021).

Dikatakannya, melalui kegiatan ini Telkomsel ingin memberikan wadah kepada rekan-rekan media yang aktif sebagai gamers untuk bisa menyalurkan hobi ini melalui turnamen.

Secara konsisten Telkomsel terus berupaya untuk mengembangkan ekosistem Esport di Indonesia yang menyeluruh dan berkelanjutan. Dalam mendukung hal tersebut Telkomsel terus mengoptimalkan portal layanan Dunia Games melalui empat fungsi utama, yaitu layanan payment gateway, platform media, penerbit game, dan penyelenggara turnamen.

“Hadirnya Dunia Games ini diharapkan menjawab kebutuhan para Gamers di Indonesia akan suatu platform digital yang lengkap, up to date dan menjadi rujukan seputar games. Pada turnamen DGOne Cup kali ini, tentunya Telkomsel turut serta menggandeng platform Dunia Games dalam penyelenggaraannya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Telkomsel juga ingin menunjukan bahwa games merupakan sesuatu kegiatan yang positif dan dapat dikontrol. Secara konsisten Telkomsel juga banyak memberikan edukasi yang positif tentang pemanfaatan games sebagai media hiburan dan belajar. Bersama rekan media, Telkomsel ingin menunjukan pengunaan games yang bermanfaat bahkan bisa menghasilkan nilai lebih.

“Kita tunjukan bahwa games ini bisa menjadi sesuatu yang sangat positif dan bermanfaat. Melalui kompetisi ini juga kami ingin puluhan rekan media yang bergabung dapat menunjukan minat dan bakatnya secara positif dalam bermain Games,” Ungkap Gilang.(MS11)