Ekonomi

Sukseskan Vaksinasi di Kepulauan Maluku, BRI Hadirkan Teras Kapal

mediasumutku.com| MEDAN– Salah satu upaya agar Indonesia dapat segera keluar dari pandemi Covid-19 adalah dengan membentuk herd immunity melalui kegiatan vaksinasi kepada masyarakat.

Dukungan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk menyukseskan program vaksinasi tidak hanya memberikan masker, hand sanitizer, face shield dan APD. Namun, Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga menghadirkan teras kapal sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Menteri BUMN RI Erick Thohir mengatakan, fokus BUMN juga untuk membantu penanganan pandemi. Dia optimistis, langkah cepat yang dilakukan perusahaan-perusahaan BUMN akan cepat dalam merespons kebutuhan di lapangan.

“Saya mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh segenap pihak di BUMN yang berkolaborasi secara aktif dalam membantu penanganan Covid-19. Dan saya meminta agar pelayanan tersebut terus ditingkatkan demi misi untuk membantu Indonesia untuk bangkit dari pandemi,” ujarnya, Sabtu (10/7/2021).

Hal senada disampaikan Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto. Dikatakannya, vaksinasi merupakan salah satu hal yang penting untuk keluar dari pandemi.

“Kali ini, komitmen BRI untuk menyukseskan program vaksinasi dilanjutkan dengan memanfaatkan beberapa Teras Kapal yang dimiliki BRI di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal). Selain di kepulauan wilayah Halmahera Selatan, kegiatan vaksinasi oleh Teras BRI Kapal juga akan dilakukan diwilayah Kepulauan Seribu, Kepulauan Anambas Riau, dan sekitar Kepulauan Nusa Tenggara Timur,” ungkapnya.

Catur menambahkan, melalui program ini, BRI ingin memberikan dampak nyata kehadirannya di tengah masyarakat, terutama di masa sulit sekarang ini.

Keberadaan BRI tidak hanya memberikan economic value semata namun, juga social value utamanya bagi masyarakat di daerah 3T yang sulit dijangkau oleh banyak pihak.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara Darwisman mengapresiasi dan mendukung program BRI karena hal tersebut sejalan dengan program pemerintah untuk percepatan vaksinasi agar herd immunity dapat segera tercapai.

“Ini adalah kolaborasi yang rill antara OJK, IJK dan Kemenkes. Sektor jasa keuangan diharapkan mampu menjadi penggerak perekonomian bangsa dan memegang peran penting, utamanya dalam program vaksinasi yang merupakan game changer untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” pungkasnya.(MS11)