Hukrim

Tetangga Rekam Aksi Dua Maling Pagar Rumah Warga di Tanjungbalai

TANJUNGBALAI– Aksi dua pria di Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut) yang melakukan pencurian pagar besi di rumah warga saat sedang kosong berhasil direkam oleh tetangga menggunakan ponsel.

Dalam video berdurasi 30 detik yang dilihat wartawan pada Minggu (9/1/2022), terlihat dua orang pria menggunakan sebuah sepeda motor tanpa nomor polisi secara perlahan mengangkat dua keping pagar besi rumah warga yang lebih dulu disembunyikan mereka di salah satu sudut rumah saat sedang kosong.

Salah satu pria tampak perlahan memundurkan sepeda motornya. Sementara, seorang rekannya dengan susah payah berusaha mengangkat besi pagar dengan cara dipangku yang diduga lebih dulu dilepas mereka sebelum diangkut menggunakan sepeda motor.

Pada video tersebut, salah seorang pelaku berhasil memangku pagar besi yang berat duduk di boncengan belakang sepeda motor. Sejurus kemudian keduanya berlalu meninggalkan rumah kosong tersebut. Kejadian itu, terjadi di Jalan Sutami, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

“Saya dapat informasi dari tetangga yang sempat merekam tersebut. Ada dua orang laki-laki menggunakan sepeda motor membawa kabur besi pagar rumah saya,” kata Fajrin Pane, pemilik rumah saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut.

Sejak dua bulan terakhir, kata Fajrin rumahnya tersebut memang kosong. Ternyata kesempatan tersebut dimanfaatkan pelaku pencuri yang mengambil besi pagar rumahnya.

Bermodalkan rekaman tersebut, Fajrin mengatakan akan dijadikannya sebagai bukti untuk membuat laporan Polisi agar pelaku ditangkap.

“Rencananya akan kami laporkan dengan bukti rekaman ini,” kata dia. (MS10)

Tinggalkan Balasan