Sumut

Tim Gabungan Monitoring Disiplin 5 M Ke Masyarakat

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI- Tim gabunan yang terdiri dari Pemerintah Kota Tanjungbalai bersama dengan unsur TNI AL/AD dan Polres Tanjungbalai menggelar operasi yustisi untuk melakukan pengawasan dan himbauan disiplin adaptasi kebiasaan baru di tengah masyarakat, Senin (8/2/2021) malam. Operasi yustisi ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.
Operasi yustisi dlakukan disejumlah objek vital keramaian masyarakat Kota Tanjungbalai sebagaimana surat perintah Kapolres Tanjungbalai Nomor : Sprin/182/II/OPS .2/2021 tanggal 08 Februari 2021. Operasi tersebut, dipimpin oleh Pawas AKP M. Pasaribu (Kasubbagbinops Bagops Polres Tanjungbalai) bersama sejumlah personel lainnya.
Kapolres Tanjungbalai, AKP Putu Yudha Prawira, melalui Kasubag Humas Iptu A Dahlan Panjaitan dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, operasi Yustisi ini bertujuan untuk mengubah stigma di masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan cara menerapkan pola 5 M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menjauhi kerumunan.
“Sehingga dengan adanya monitoring ini di masyarakat kita tidak lupa, serta senantiasa menjaga perilaku sehat jauh dari Covid19,” terangnya.
Adapun, dalam pelaksanaan tugas mengutamakan keselamatan dan tetap kompak dalam memberikan himbauan, serta selalu Humanis dengan cara 3 S senyum, sapa dan salam. (MS10)