Sumut

Tim PAUS, Satgas Khusus Berantas Narkoba di Asahan

mediasumutku.com | ASAHAN– Pemerintah Kabupaten Asahan bekerjasama dengan TNI, Polri dan unsur forum kordinasi pimpinan daerah termasuk pemuda, serta tokoh masyarakat membentuk satuan tugas (Satgas) khsusus untuk meminimalisir peredaran narkoba dinamakan Tim PAUS.

Bupati Asahan yang diwakili oleh Kakankesbang Hary Naldo Tambunan saat rapat pembentukan tim Paus di aula Polres Asahan mengatakan, Pemkab Asahan sangat mendukung upaya pemberantasan narkoba di wilayah Asahan.

“Bupati sangat mendukung pemberantasan narkoba di Asahan. Hal ini jelas merupakan bentuk dan bukti Pemkab Asahan mendukung penekanan peredaran gelap narkoba,” kata Hary Naldo, Jum’at (28/5/2021).

Hary juga berharap, kepada peserta rapat, hasil rakor nantinya bisa melahirkan ide dan program yang bisa bersinergi menekan kasus narkoba di Asahan.

“Mari kita berikan pemikiran yang dapat membantu team Paus dalam melaksanakan tugas nantinya. sehingga kedepan Asahan bisa bebas dari narkoba,” ujar Hary.

Sementara itu, Wakil Kepala Kepolisian Resor (Waka Polres) Asahan, Kompol Sri Juliani Siregar membuka rakor sekaligus mengajak, seluruh peserta yang bergabung di team Paus 2021 untuk sama-sama mensukseskan program pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polres Asahan.

Polres Asahan melakukan terobosan dengan memperdayakan seluruh Stakeholder, agar dapat diambil langkah yang komprehensif dan intensif guna menyelesaikan permasalahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengan tuntas.

Juliani menjelasakan, ditahun 2021, pihaknya telah melakukan pengungkapan peredaran narkoba di Asahan sebayak 57 kg Shabu dan 5000 butir pil ekstasi dengan 5 orang pelaku.

“Mari kita susun program team Paus ini dengan baik,” ajaknya. (MS10)