Sumut

Tim Satgas Covid-19 Tebingtinggi Semprotkan Disinfektan

mediasumutku.com| TEBINGTINGGI-Tim Satgas Covid-19 Tebingtinggi melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah Kota Tebingtinggi yang zonasi penyebaran Covid-19 berada pada zona orange, Jum’at (16/7/2021).

Tim Satgas terdiri dari personil Polres Tebingtinggi, Koramil 13 Tebingtinggi, Sat Brimob Yon B Tebing Tinggi Sumut, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tebing Tinggi, Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi, Dinas Kominfo Tebingtinggi, Satpol PP Kota Tebingtinggi serta petugas Kelurahan Durian.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso, saat memimpin apel Tim Satgas Covid-19 di Polres Tebingtinggi mengatakan, semua komponen dan aparatur Pemerintah harus dapat besinergi dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini. Penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat mengurangi Penyebaran Covid-19 di Kota Tebingtinggi.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan di wilayah yang berada di Zona Oranye. Setelah Tim Satgas Covid-19 melakukan 3T (Testing, Tracing Treatment) akan diakhiri dengan penyemprotan disinfektan agar wilayah tersebut steril. Langkah ini dilakukan agar penyebaran Covid-19 di Kota Tebing Tinggi dapat dihentikan,” jelas Kapolres.

Sehubungan dengan PPKM Darurat yang sedang diterapkan di Kota Medan, Kapolres Agus Sugiyarso, menghimbau agar Tim Satgas Covid-19 ini juga mensosialisasikan kepada warga dan masyarakat Kota Tebing Tinggi untuk tidak melakukan perjalanan ke Kota Medan, disarankan untuk tetap berada di Kota Tebing Tinggi.

Seperti yang dijelaskan kegiatan penyemprotan ini dilakukan di wilayah yang berada pada zona oranye saat ini, yaitu Kelurahan Durian, Kelurahan Tanjung Marulak dan Kelurahan Bandar Sakti. Penyemprotan menggunakan kendaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Kendaraan Penyemprot Dari Sat Brimob Yon B Tebing Tinggi Sumut. (MS6)