Sumut

Tingkatkan Kondusifitas, Polres Sergai Pererat Silaturahmi ke MUI

mediasumutku.com| SERGAI-
Untuk meningkatkan keamanan dan kondusifitas di Serdang Bedagai, Polres Serdang Bedagai memperat hubungan silaturahmi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serdang Bedagai, belum lama ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para ulama Kabupaten Serdang Bedagai, sehingga terciptanya situasi kondusif,” sebut Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang dihadapan para ulama MUI Sergai, disalah satu rumah makan di Sergai, belum lama ini.

Dengan adanya ulama khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai kata sangat membantu kinerja Polri dalam memberikan edukasi protokol kesehatan kepada  masyarakat.

Kegiatan silaturahmi itu dihadiri, Wakapolres Sergai, Kompol Sofyan SH, Ketua MUI Kabupaten Serdang Bedagai, Hasful Huznain, para Ketua MUI Se Kecamatan, para PJU dan para Kasat Polres Serdang Bedagai.

Robin mengatakan, akhir bulan November atau awal Desember akan dibagikan vaksin Covid 19 oleh pemerintah. Namun, dia meminta agar warga tetap  mematuhi protokol kesehatan. 

Kapolres juga menyinggung isu isu negatif yang banyak berkembang di masyarakat.

“Soal perjudian, untuk membasminya, saya mengajak bersama membasmi perjudian dan narkoba di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai, sehingga tercipta situasi yang kondusif,” ujarnya.

Terkait pilkada Sergai, Robin meminta, agar seluruh masyarakat terutama MUI mengawal pesta demokrasi ini sehingga tercipta situasi yang aman dan damai.

Sementara itu, para Ketua MUI kecamatan di Sergai menyampaikan harapan-harapannya. Rata-rata mereka berharap, agar pihak kepolisian dan ulama dapat bekerja sama dalam menciptakan situasi yang kondusif. (MS6)



Tinggalkan Balasan