Ekonomi Sumut

Tingkatkan Pendapatan Keluarga, PKK Batubaran Gelar Pelatihan

mediasumutku.com | BATUBARA- Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten saat ini sedang gencar memberikan pelatikan di tengah pandemic dalam rangka meningkatan pendapatan keluarga (UP2K). Kegiatan pelatihan itu dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Limapuluh, Rabu (2/12/2020).

Ketua TP PKK Batubara Maya Indriasari Zahir mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang UP2K, disamping sebagai bekal sekalibus motivasi bagi peserta PKK untuk mengikuti perlombaan PKK.

Ketua TP PKK Batubara berharap, dalam perlombaan kali ini PKK Batubara bisa kembali meraih juara pertama, sebagaimana juara pertama tingkat provinsi yang sebelum diraih.

“Sebagaimana harapan kita bersama, semoga tahun depan kita bisa mempertahankan prestasi yang berhasil diraih sebelumnya, sehingga Batubara mampu sebagai utusan tingkat provinsi untuk berlaga di tingkat nasinal,” kata Maya memotivasi.

Disamping itu, Maya Indriasari juga mengajak kader-kader PKK di Tingkat Desa untuk mampu mengikuti pelatihan serta mampu melakukan pembinaan hingga ke tingkat desa.

Dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK Maya Indriasari juga mengajak pelaku UMKM untuk mengurus Sertifikat Pangan Industri Rumah Tangga (SPIRT) melalui Dinas perizinan sehingga produk lokal Batubara memiliki legalitas menembus pasar modern.

Dipenghujung kegiatan, Ketua TP-PKK Maya Indriasari menyerahkan buku administrtasi UP2K kepada seluruh TP-PKK Kecamatan, sekaligus memberikan Sertifikat Pangan Industri Rumah Tangga (SPIRT) kepada sembilan (9) pelaku UMKM dengan jumlah 45 nomor produk. (MS10)