Berita Sumut Headline Kesehatan Sumut

TNI Bersama INTI Sumut Berikan 37.500 Vaksin Kepada Warga Sumut

SERGAI– Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sumatera Utara berkerjasama TNI memberikan 37.500 vaksinasi kepada warga masyarakat SUMUT dan Serdang Bedagai mendapat 2000 vaksinasi, dilaksanakan di perguruan Setia Budi, Kelurahan Simpang Tiga Perbaungan, Selasa (12/10).

Dalam pelaksanaan vaksinasi, para penerima vaksin terlebih dahulu menjalani pendataan, skrining untuk mengetahui kondisi kesehataan.

Turut hadir dalam vaksinasi tersebut, Ketua Harian DPP Perhimpunan INTI dr.Indra Wahidin, Sekretaris DPD INTI Sumut, Tomi Wistan,Ketua DPC INTI Medan ,Janlie,SE, Ketua DPC INTI Serdang Bedagai, Budi Sumalim, SE, MM, Kasdim 0204/DS, Mayor Infantri Toto Trianto dan Forkompimcam Perbaungan.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPC Perhimpunan INTI Kab. Serdang Bedagai, Budi Sumalim, SE, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam 1/BB(TNI),Polres Serdang Bedagai (POLRI),Bupati/Wabub (Pemkab), dr.indrawahidin dan seluruh pengurus Perhimpunan INTI Sumut yang telah membantu sekitar 2000 ribu warga Sergai yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19,”

Sambung Budi. Serbuan vaksin ini diserahkan kepada semua masyarakat yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai yang belum mendapatkan vaksinasi. Dan hari ini kita laksanakan di perguruan Setia Budi, Kelurahan Simpang Tiga Perbaungan.

“Hari sebanyak 2000 orang masyarakat, yg terdiri dari Siswa,masyarakat umum, lansia,Pemuda yg belum mendapatkan vaksinasi,hari ini kita bersama TNI,POLRI,PEMKAB,INTI kembali melaksanakan vaksinasi ini untuk lebih memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin.
Semoga melalui kegiatan serbuan vaksin ini.masyarakat Sumut,khususnya Serdang Bedagai menjadi sehat dan covid-19 cepat berlalu dan kita bisa capai level 1.Acara vaksinasi berjalan dg lancar,sukses hingga pukul 16.00 sore.

Ketua Harian DPP Perhimpunan INTI Sumut, dr.Indra Wahidin diwakili Sekretaris DPP INTI Sumut, Tomi Wistan menyampaikan bahwa pihaknya bersama TNI dalam hal ini Kodam I/BB telah menurunkan sekitar 37.500 vaksinasi untuk membantu warga yang ada dibeberapa daerah di Provinsi Sumatera Utara.

Ia berharapkan dengan adanya vaksinasi ini, hut Komuniti segera terbentuk sehingga ekonomi dan kehidupan kembali normal seperti biasa,”ujarnya.

“Setelah kita lakukan sampai hari ini sebanyak 37.500 vaksinasi. Dimedan sendiri sebanyak 25.500 vaksinasi dan Deli Serdang kita bekerjasama dengan Polda Polres Deli Serdang, 2500 vksinasi bekerjasama melalui serbuan TNI. Dan hari ini kita di Serdang Bedagai sebanyak 2000 vaksinasi bekerjasama dengan TNI, Polri.”ujar Tomi Wistan.

Sambung Tomi, kemaren kita juga bekerjasama dengan pemko Tebingtinggi atas sport dari TNI dari Kodam 1/BB. Dan besok kita akan melakukan vaksinasi sebanyak 4000 di daerah Deli Serdang dan Jumat, Sabtu kita akan melakukan vaksinasi sebanyak 4000 ribu di pematang siantar sehingga keseluruhanya sudah memcapai 37.500 ribu vaksinasi,”jelasnya.

“Tujuanya bagaimana keberadaan organisasi INTI ini yang merupahkan organisasi kebangsaan dan kiita bisa membantu masyarakat bangsa dan negara agar tetap INTI ini bisa segera terbentuk di seluruh Indonesia dan ekonomi bisa tumbuh dan kita bisa kembali dengan kehidupan news normal,”pungkasnya.