Berita Sumut

TP PKK dan Dharma Wanita Asahan Bantu Korban Kebakaran

ASAHAN – TP PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan sandang pangan untuk warga terdampak kebakaran di Dusun II Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjungbalai, Asahan.

Sebagaimana diketahui, sedikitnya 66 kepala keluarga (KK) yang mayoritas nelayan kehilangan tempat tinggal dalam musibah kebakaran yang terjadi Minggu (17/4/2022) pukul 03.30 WIB dini hari.

Bantuan diserahkan Ketua TP PKK Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya yang diwakili Ketua II TP PKK sekaligus Ketua Dharma Wanita Persatuan Asahan Hj. Derlina John Hardi secara simbolis kepada Kepala Desa (Kades) Sei Apung Jaya di UPTD Puskesmas Sei Apung Jaya.

Kades Sei Apung Jaya Ikmal Rambe mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Asahan dan Dharma Wanita Kabupaten Asahan yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kami yang terkena musibah dan bantuan ini sangat membantu meringankan beban masyarakat Desa Sei Apung yang terkena musibah.

“Bantuan yang diberikan ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang terkena musibah,” kata Kades.

Hj. Titiek Sugiharti Surya dalam sambutannya yang disampaikan Ketua II TP PKK Asahan Hj. Derlina John Hardi mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian Ketua TP PKK Kabupaten Asahan kepada masyarakat Desa Sei Apung Jaya yang terkena musibah.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah,” harap Derlina.

Menutup pidatonya Derlina menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang dialami oleh Warga Dusun II Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjung Balai, semoga Allah SWT dapat memberikan ketabahan dan kesabaran bagi saudara kita yang terkena musibah.

Adapun bantuan yang diberikan yaitu sembako, piring, gelas, sendok, mangkuk, sarung, mukena, pakaian anak, pakaian dewasa, BH, Pempers, pakaian dalam, dll.

Dikesempatan ini juga TP PKK Kabupaten Asahan bersama dengan Kepala Desa Sei Apung, Kepala UPTD Puskesmas Sei Apung, Kader TP PKK Kecamatan Tanjung Balai dan Desa Sei Apung Jaya melihat kondisi warga di tenda penampungan dan melihat lokasi kebakaran. (MS10)