Ekonomi Headline Pendidikan Religi Sumut

TP PKK Sumut Serahkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Tebing Tinggi

mediasumutku.com | TEBING TINGGI – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memberikan bantuan sembako kepada korban banjir di Kota Tebing Tinggi. Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban banjir di masa pandemi Covid-19.

Sebanyak 100 paket bantuan berupa minyak goreng, gula dan beras tersebut diserahkan langsung Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi didampingi Wakil Ketua TP PKK Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimyathi di Rumah Dinas Walikota, Jalan Sutomo Tebing Tinggi, Rabu (2/12).

“Kita ikut berkontribusi membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. Semoga dengan bantuan ini, beban masyarakat yang terdampak banjir bisa berkurang, apalagi saat ini masa pandemi Covid-19,” kata Nawal.

Bantuan juga diharapkan menjadi penyemangat para warga yang terdampak banjir dalam menghadapi bencana alam ini, serta terus berusaha untuk bangkit kembali. “Semoga bantuan ini segera disalurkan, sehingga dapat dimanfaatkan warga yang menerimanya, serta menjadi penyemangat bagi para korban,” ujar Nawal.

Sekda Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimyathi menyampaikan apresiasinya atas bantuan tersebut. Dikatakannya, bantuan tersebut sangat berarti lantaran masih ada warga yang membutuhkannya. Karena itu bantuan akan segera disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

“Terima kasih Pemprov Sumut, kami berterima kasih karena masih ada warga yang membutuhkan bantuan. Karena mereka belum bisa beraktivitas penuh memenuhi kebutuhan hidupnya, karena masih membersihkan rumah dari sisa banjir,” ujar Dimyathi.

Banjir terjadi mulai Jumat (27/11) dan berangsur surut pada Minggu (29/11) siang. Saat ini, status penanggulangan banjir Kota Tebing Tinggi adalah pasca penanggulangan. Sudah tidak ada lagi warga yang berada di pengungsian. Warga sudah kembali ke rumah masing-masing membersihkan rumahnya.

“Hari ini di tempat terparah, mereka ada yang meminta bantuan untuk pengangkutan sampah-sampah sisa banjir. Semoga banjir tidak terulang lagi,” kata Dimyathi.

Pada kesempatan tersebut, TP PKK Sumut yang bekerja sama dengan Grab Food Medan juga menyerahkan bantuan sebanyak 1.000 makanan kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi untuk disalurkan kepada korban banjir. Makanan yang diberikan merupakan makanan siap saji.