Ekonomi

Trafik Data XL Axiata Di Sejumlah Wilayah Meningkat

mediasumutku.com| MEDAN- Trafik pengguna layanan data PT XL Axiata terus meningkat di berbagai wilayah, termasuk di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Di wilayah tersebut, dalam dua tahun terakhir terjadi peningkatan trafik data hingga 88 persen.

Region Group Head XL Axiata Jabodetabek, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, pihaknya terus memantau wilayah-wilayah yang mengalami peningkatan trafik data secara signifikan, salah satunya Sukabumi ini.

“Kenaikan trafik yang terjadi didorong oleh semakin nyamannya pelanggan atas jaringan dan produk XL Axiata, serta terus bertambahnya pelanggan. Bahkan kami mendeteksi permintaan dari area-area baru,”katanya, Senin (12/7/2021).

Menurut Sofia, saat ini jaringan XL Axiata di Sukabumi sudah menjangkau hingga 70 persen wilayah Sukabumi dengan jaringan 4G, terdiri dari 52 kecamatan, 38 kelurahan, dan 326 desa. Dalam setahun terakhir ini, XL Axiata telah menambah sekitar 109 BTS 4G. Total lebih dari 1.150 BTS yang kini tersebar, melayani lebih dari 400 ribu pelanggan.

“Khusus di wilayah Kota Sukabumi, XL Axiata memiliki lebih dari 230 BTS, dengan jumlah BTS 3G/4G hampir mencapai 180 BTS. Jumlah tersebut meningkat sebesar 35 persen dibanding tahun lalu. Untuk Kabupaten Sukabumi, terdapat lebih dari 900 BTS, sebanyak lebih dari 630 BTS merupakan BTS 3G/4G, jumlah tersebut meningkat sebesar 33 persen dibanding tahun lalu,”ujarnya.(MS11)