Headline Hukrim Kesehatan Medan

Tragis ! Pasien Covid 19 Diduga Bunuh Diri di Medan

Mediasumutku.com | Medan : Terjadi di Medan, Sumatera Utara, seorang pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Royal Prima di kawasan Jalan Ayahanda, Medan meninggal dunia diduga bunuh diri. Pasien dengan jenis kelamin perempuan tersebut diduga melompat dari lantai 12, gedung rumah sakit pada hari Rabu (5/8/2020).

Menurut Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Sumatera Utara (Sumut) Aris Yudhariansyah menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima informasi tersebut. Pasien dengan keterangan usia 39 tahun telah menjalani perawatan di ruang isolasi Royal Prima.

Aris Yudhariansyah menuturkan bahwa pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan terkait kasus dugaan bunuh diri tersebut. Untuk kepastian hasil identifikasi atas kematian pasien hanya dapat disimpulkan pihak kepolisian.

“Informasi yang kita peroleh ada saksi kepala perawatan. Saat sedang makan siang, ” jelasnya.

Kronologis yang diterima GTPP Sumut menyebutkan saat saksi yakni kepala keperawatan sedang makan siang, ada mendengar suara benda jatuh. Lalu saksi melihat keluar jendela dan melihat korban sudah tergeletak di lantai 6. Kemudian saksi memberitahukan kepada security dan pihak security melaporkan ke Polsek Medan Baru.

Lebih lanjut Aris menuturkan bahwa ruangan korban merupakan ruangan isolasi Covid 19. Anggota Ident satrekrim Polrestabes Medan menggunakan APD lengkap untuk identifikasi korban dan olah tempat kejadian perkara dibantu oleh Pihak Rumah sakit.

“Motif belum dapat dipastikan. Siapa saja yang di rawat di Royal Prima juga belum diinformasikan,” tandasnya.