Ekonomi

Tumbuh Pesat di 2022, BMoney Lengkapi Produk Reksa Dana

MEDAN- Dari 26 persemn pertumbuhan jumlah masyarakat Indonesia yang financially literate atau melek finansial, hanya 1 persen yang terdaftar sebagai investor.

“Faktor-faktor yang mempengaruhi hal ini diantaranya anggapan bahwa berinvestasi membutuhkan dana yang sangat besar, sulitnya mengakses platform investasi, serta kekhawatiran terhadap keamanan dalam sistemnya,” kata Angganata Sebastian selaku Director of Business Development PT Buka Investasi Bersama , Rabu (15/12/2021).

Guna menjawab tantangan ini, sebut Angganata, BMoney hadir sejak 15 Juni 2021 untuk menjadi solusi baru dalam berinvestasi. Seiring dengan perkembangan new economy sebagai the new source of growth untuk perekonomian Indonesia, kehadiran BMoney sebagai salah satu platform investech turut menjawab kebutuhan investor untuk ikut serta berinvestasi pada sektor teknologi, salah satunya melalui produk reksa dana bertema teknologi yang hanya tersedia di BMoney, yaitu Ashmore Digital Equity Sustainable Fund (ADESF).

Aplikasi BMoney menawarkan kemudahan berinvestasi secara seamless untuk masyarakat dengan beragam pilihan produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan profil risiko, proses registrasi yang cepat kurang dari 5 menit, serta bebas biaya transaksi.

Bekerja sama dengan lebih dari 10 manajer investasi yang mumpuni, saat ini lebih dari 40 produk reksa dana hasil kurasi komprehensif tim BMoney sudah tersedia bagi semua pengguna. Ditambah dengan fitur Smart Filter & Switching,pengguna BMoney dapat semakin mudah dalam berinvestasi sesuai dengan strategi dan tujuan investasinya.

“Faktor keamanan juga menjadi salah satu prioritas BMoney untuk dapat memberikan rasa aman, mudah, dan cepat dalam berinvestasi. BMoney tentunya telah terdaftar dan diawasi oleh OJK,” ujarnya.

Sejak pertama kali diluncurkan, BMoney telah tumbuh pesat dengan tingkat pertumbuhan Asset Under Management (AUM) sebesar 90% dan jumlah investor sebesar 126 persen.

“Didukung oleh ekosistem yang dimiliki BIB, kami berharap momentum new economy ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat di tanah air dengan latar belakang ekonomi yang beragam. BMoney berkomitmen untuk terus mengembangkan produk yang dapat memberikan pengalaman investasi yang mudah dan nyaman ”, ucap Dhinda Arisyiya, COO PT Buka Investasi Bersama.(MS11)