Pendidikan

UNA Terima Kunjungan PT Pegadaian Cabang Kisaran Terkait Rencana Kerjasama Pendidikan

ASAHAN – Universitas Asahan (UNA) menerima kunjungan PT Pegadaian (Persero) Cabang Kisaran, dalam rangka penjajakan kerjasama dengan pihak UNA dalam hal program pemagangan mahasiswa.

Kunjungan itu dihadiri langsung oleh Parulian selaku Head Marketing Executive didampingi pegawai Harry Kurnia Admaja, Tomi Simangunsong, Rossa Intan dan Daniel Siregar dan diterima langsung oleh Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si, Selasa (8/3/2022).

Rektor UNA menyambut hangat kunjungan tersebut. Ia mengatakan UNA memiliki berbagai potensi yang dapat disinergikan dengan Pegadaian terutama dalam pemagangan bagi mahasiswa di PT. Pergadaian Persero. Program magang ini merupakan salah satu perwujudan yang diinginkan kemendikbud yaitu program Merdeka Belajar.

Lanjut Rektor UNA, banyak hal-hal yang akan dikerjasamakan antara UNA dengan PT Pegadaian Persero baik itu melalui Corporate Sosial Responsibility (CSR)nya.

Disamping itu ia juga menuturkan pegadaian akan membuka pusat informasi pegadaian yang nantinya akan ditempatkan di Biro Rektor. Ia berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat antara kedua belah pihak baik di Universitas Asahan sendiri begitupun juga dari PT Pegadaian.

Sementara itu, Parulian (Head Marketing Executive) PT Pegadaian Persero mengatakan memang salah satu pengabdian dalam memajukan pendidikan adalah kerjasama dengan berbagai universitas salah satunya Universitas Asahan.

“Disamping mempromosikan bagaimana Pegadaian menjadi new Pegadaian melalui trasnformasi dengan tujuan mendapatkan talent-talent terbaik dari Universitas Asahan agar bisa bergabung dengan Pegadaian nantinya,” imbuhnya.

Dikatakannya, pihaknya merasa pihak UNA mempunyai tujuan yang sama dengan PT Pegadaian dan berharap kerjasama ini dapat segera berlangsung.

“Selama ini telah banyak perguruan tinggi yang telah melakukan magang ke tempat kami dan hasilnya setelah magang para mahasiswa mengatakan sangat puas mereka merasa mendapat pengetahuan yang lebih baik sehingga menjadi kualitas diri yang berbeda. Program magang ini kami lakukan juga untuk melihat kemampuan para mahasiswa sehingga setelah mereka lulus kuliah dapat kami berdayakan,” ujar Parulian.

Pegadaian juga menawarkan untuk mengenalkan pada warga kampus pendidikan berinvestasi. Selama ini masyarakat hanya mengenal bahwa Pegadaian hanya melayani transaksi gadai, tetapi pada jaman sekarang Pegadaian juga menjadi pilihan tempat berinvestasi.

Investasi ini semua, tidak hanya diperuntukkan bagi para milenial tetapi juga bisa untuk para pegawai, tenaga pengajar dan para pimpinan kampus sebagai modal investasi awal untuk masa depan.

Selain Rektor, turut hadir dalam kesempatan itu Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Sri Rahayu, M.Pd, Ka. Biro Akademik Raden Mitro Koentjoro, S.E, Ka. Biro BAUK Ir. Amiruddin Siagian, Ka. Biro BAPSI Junarlis, S.PdI dan Kabag. Kepegawaian Ardiansyah Lubis, A.md. (MS10)