Headline Kesehatan Sumut

Unit Dikyasa Polres Sergai Berikan Himbauan Dikmas dan Sosialisasi AKB Tingkat Pelajar


Mediasumutku.com| Sergai- Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sergai melaksanakan Perpustakaan Keliling, dan memberikan Himbauan Dikmas Serta Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka Pencegahaan Virus Corona (Covid-19), tingkat pelajar Siswa- Siswi Sekolah SMK Alwasliyah 12 Sei Rampah.


Adapun pelaksanaakan kegiatan di pimpin langsung oleh Ps. Kanit Dikyasa, Aiptu Hendra, Unit Dikyasa Bripka Juarno, di Bantaran sungai sei rampah, Taman Edukasi Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis(6/8) sekira pukul 07:30WIB.

” Kegiatan Unit Dikyasa Sat lantas polres serdang bedagai dalam rangka memberikan penerangan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru sekaligus Pencegahaan virus corona sebagai bagian dari pelayanan polri,”ujar Kasat Lantas Polres Sergai AKP. Agung Basuni kepada Mediasumutku.com.

Menurut Agung, bahwa kegiatan ini berdasarkan STR Kapolri Nomor:STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang langkah langkah mengantisipasi dan pencegahan terhadap Virus Corona dengan sasaran kepada Siswa/ Siswi yang mengikuti Bimbingan dan Pelatihan di Sat Lantas Sergai.

Kegiatan ini Agar bersama -sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona dan Lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun/antiseptik. Kemudian Semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh seperti meja, kursi dan lainya

Hal ini bertujuan emberikan sosialisasi kepada para Siswa- Siswi SMK Alwasliyah 12 Sei Rampah yang berada di bantaran sungai Sei Rampah tentang tertib berlalu Lintas di jalan Raya dan sekaligis Pencegahaan virus Corona. Dan penyampaian tentang protokol kesehatan seperti, Memakai Masker, Sering mencuci tangan dan menjaga Jarak dari Keramaian,”ujar mantan Kasat Polairud Tanjung Balai.

Selain itu, lanjut Agung. Membuka Perpustakaan Keliling oleh Sat Lantas Polres Sergai di Taman Edukasi yang terletak di bantaran Sungai Sei Rampah dengan maksud meningkatkan minat baca para Siswa- siswi yang sudah lama tidak melakukan kegiatan belajar di sekolah akibat Virus Corona serta menambah pengetahuan umum.

Selanjutnya, Melaksanakan Kebersihan pekarangan Taman Edukasi Kabupaten Sergai di Bantaran Sungai Sei Rampah dengan maksud Bisa di jaga kebersihaan dan bisah jadi contoh dengan masyarakat sekitar.

Selain menjaga kebersihan, Unit Dikyasa juga melaksanakan Senam AWS 3 di taman Edukasi Kabupaten Sergai, guna Meningkatkan Imunitas daya tahan tubuh di situasi Virus Corona yang telah menjadi Pandemi dan sekaligus memberikan Bimbingan Rohani kepada para siswa- Siswi di Mesjid Jami Sei Rampah,”ungkap AKP Agung Basuni.