Peristiwa

Unit Dikyasa Polres Sergai Giat Sosialisasi Tertib Berlalulintas kepada Pengendara

mediasumutku.com| SERGAI – Dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru, satlantas unit dikyasa Polres Sergai giat sosialisasi kepada pengendara dan sekaligus memberihkan buletin kepada masyarakat agar bisa lebih tertib dalam berlalu lintas.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basoni didampingi Kanit Dikyasa Aiptu Hendra S dan Bripka Juarno, Kamis(12/12).

Kegiatan ini dilaksanakan pada pagi tadi, sekira pukul 06:40WIB. Dimana lokasi ditempatkanJalinsum Perlintasan rel kreta api pasar bengkel, Jalinsum Depan pintu tol Teluk Mengkudu, Desa Firdaus Dusun 12 dan Desa Sei Bamban Simpang kampung Jati.

“Hal ini untuk sosialisasi kepada pengendara untuk tertib berlalulintas dijalinsum. Kemudian dilanjutkan giat dikmas lantas kepada masyarakat tidak terorganisir dengan memberikan selebaran Buletin Lalu Lintas.

Sasaran utama untuk para pengendara dan Pengemudi serta masyarakat di sekitar yang melintas di jalan raya yang mengunakan Kendaraan baik R2 dan R4”,kata AKP Agung Basuni.

Kegiatan ini bertujuan untuk Menggingatkan kepada Para Pengemudi dan Pengendara agar berhati -hati di jalan tidak kebut kebutan mengingat pagi hari banyak aktivitas masyarakat penyebrang jalan.

“Dan mengingatkan para pengendara khususnya yang mengunakan kendaraan roda dua(sepedamotor) agar selalu tertib berlalu lintas di jalan raya seperti memakai Helm SNI, menyalakan Lampu utama, tidak berboncengan lebih dari 2 orang,”ujarnya

Agung menyampaikan kepada masyarakat tidak terorganisir dan dilanjutkan memberikan Selebaran buletin Lalu Lintas berupa kertas yang di isi dengan tentang beberapa materi terdiri, Kenapa kita harus tertib berlalu lintas, Fungsi SIM dan Manfaat memakai Helm, Manfaat bayar pajak kendaraan sekaligus sampaikan yang bermanfaat itu kepada sesama.

Sekaligus untuk memberitahukan dan menggajak agar selalu tertib berlalu lintas dan pesan ini agar di sampaikan kepada keluarga, kerabat dan saudara, agar pengguna jalan serta masyarakat bisa lebih tertib dalam berlalu lintas di jalan karena pengguna jalan tidak hanya diri kita melainkan orang lain juga,”tegas Kasat Lantas.