Sumut

Unit Dikyasa Polres Sergai Kenalkan Rambu Lalu Lintas kepada Polisi Cilik

mediasumutku.com | SERGAI- Unit Dikyasa Polres Sergai bersama Polisi Sabahat anak / Polisi Cilik giat latihan baris berbaris sekaligus mengenalkan Rambu- rambu Lalu Lintas dilaksanakan di Lapangan Ujian Praktek Sim Sat lantas Sergai.

Adapun kegiatan bersama polisi cilik Sekolah PPQ Al-Wasliyah Firdaus, Kec Seirampah, Kab Sergai. Unit dikyasa juga melaksanakan Giat Publik Address di Jalinsum Wilkum Sergai, tepatnya Depan Tol Rampah Kiri dan seputaran
Desa Pon dan dilanjutkan giat Dikmas Lantas kepada Masyarakat tidak terorganisir dengan memberikan lembaran Buletin Lalu Lintas.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni SH, SIK didampingi Kanit Unit Dikyasa Aiptu Hendra S dan Bripka Juarno.

Agung menjelaskan, sasaran utama dijalinsum Tol Rampah Kiri yakni
untuk kepada para Pengendara dan Pengemudi serta masyarakat di sekitar yang melintas di jalan raya yang mengunakan Kendaraan baik roda dua, Roda tiga dan Roda Empat. Dan terhadap abang tukang Becak dan Masyarakat sekitar Desa Pon.

Selanjut tingkat Pelajar SD PPQ AL-Wasliyah Firdaus yang tergabung dalam Pocil/Polisi Cilik didikan Sat lantas Polres Sergai,”kata Kasat Lantas.

Kegiatan ini bertujuan untuk Menggingatkan kepada Para Pengemudi dan Pengendara agar berhati hati di jalan tidak kebut -kebutan mengingat pagi hari banyak aktivitas masyarakat dan anak sekolah yang melakukan penyebrangan.

“Sedangkan untuk giat Publik Address di jalinsum wilkum sergai mengingatkan para pengendara khususnya yang mengunakan kendaraan roda duq agar selalu tertib berlalu lintas di jalan raya seperti memakai Helm SNI, Menyalakan Lampu utama,memasang TNKB tidak berboncengan lebih dari 2 orang serta abang becak tidak membawa penumpang yan berlebih muatan.”ujarnya

Selanjutnya, kegiatan terhadap Polisi Sahabat Anak/Pocil sekolah SD PPQ Al-Wasliyah Firdaus yang Mengajarkan tentang-Latihan Baris Berbaris, Latihan Penghormatan, Pengenalan Rambu-Rabu Lalu Lintas dan Memberikan Buku Buku bacaan tentang Pengetahuan Lalu Lintas dan pengetahuan lainnya,”jelasnya

Kemudian, lanjut Kasat Lantas. Unit dikyasa memberikan selebaran buletin lalu lintas kepada Masyarkat dan abang becak yakni berupa kertas yang di isi dengan Materi tentang Kenapa kita harus tertib berlalu lintas, Fungsi Sim, Manfaat Memakai HELM, Manfaat bayar pajak kendaraan, Sampaikan yang bermanfaat itu kepada sesama.

Kegiatan ini di laksanakan Secara Lisan, Praktek dengan mengunakan pengeras suara (toa) Selama kegiatan berjalan aman ,lancar dan baik.”Ungkap Kasat Lantas AKP Agung Basuni.