Kesehatan

Update 11 September 2020: Covid-19 di Asahan 83 Kasus, 8 Meninggal

mediasumutku.com | ASAHAN-Berdasarkan update data rekapitulasi sebaran Covid-19 per Kecamatan se-Kabupaten Asahan hingga tanggal 11 September 2020, jumlah pasien positif Covid-19 dari Kabupaten Asahan bertambah dan telah terkonfirmasi sebanyak 83 kasus.

“Dari data yang kita rangkum hingga kemarin, jumlah pasien positif Covid-19 dari Kabupaten Asahan sebanyak 83 orang dengan klasifikasi yakni pasien dirawat 23 orang, pasien sembuh 52 orang dan meninggal 8 orang”, ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar dalam keterangan resminya, kepada wartawan, Sabtu  (12/9/2020).

Terkait angka pasien terpapar virus corona di Kabupaten Asahan yang kini sudah mencapai 83 orang, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan menghimbau, kepqda masyarakat untuk tidak sepele terhadap virus yang tak kasat mata namun telah nyata menyebabkan puluhan orang terinfeksi dan 8 orang telah meninggal dunia di Kabupaten Asahan.

Hidayat juga menegaskan, bahwa Covid-19 merupakan ancaman nyata yang dapat menyerang siapa saja, tak peduli seseorang itu pejabat, tokoh masyarakat, atau tenaga kesehatan sekalipun, dapat terserang oleh virus mematikan tersebut.

“Kita sudah kerja maksimal tapi kadang banyak masyarakat yang kurang patuh terhadap standart Covid-19,” ujar Hidayat.

Dia mengingatkan, jumlah ini dimungkinkan akan terus bertambah meskipun Kabupaten Asahan masuk zona orange, bila masyarakat tetap tidak patuh menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari. (MS10)

Tinggalkan Balasan