Headline Kesehatan

Update Covid 19 Hari Ini di Asahan Capai 199 Kasus

mediasumutku.com | ASAHAN – Kasus Covid-19 di Kabupaten Asahan terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data yang diperoleh dari tim survelians pada Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, hingga Kamis, (8/10/2020) terdapat 199 kasus positif terdiri dari dari 75 orang menjalani perawatan, 112 orang dinyatakan sembuh dan 12 orang meninggal dunia.

Rahmad Hidayat Siregar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyatakan, dari total seluruh kasus tersebut termasuk beberapa orang tenaga medis yang menjadi korban suspek virus corona.

“Ada beberapa tenaga medis kita juga yang terpapar. Itu ada dari dua Puskesmas di Sidodadi dan Rawang Panca Arga sempat puskesmas tersebut ditutup sementara. Untuk rumah sakit umum daerah tetap diupayakan buka, belum ada rencana untuk lockdown hanya saja protokol kesehatan sangat ketat diberlakukan,” ucapnya.

Rahmat pun mengaku, tak pernah bosan untuk mengimbau masyarakat agar turut bekerja sama memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dan hindari kerumunan.

“Langkah yang paling tepat dan obat yang paling ampuh dalam memutus mata rantai covid-19 adalah penerapan protokol kesehatan,” imbaunya. (MS10)