Pendidikan

USU Peringkat 17 Universitas Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2022

MEDAN-Universitas Sumatera Utara (USU) terus menorehkan prestasi gemilang di bawah kepemimpinan Rektor USU Dr Muryanto Amin, SSos, MSi. Terbaru, USU menduduki peringkat 17 universitas terbaik di Indonesia versi Times Higher Education (THE) World University Ranking (WUR) 2022.

THE WUR merupakan pemeringkatan universitas dunia dengan menggunakan lima indikator, yaitu teaching, research, citations, industry, income dan international outlook. Ada 1.600 universitas dari 99 negara masuk dalam daftar tersebut.

Menanggapi capaian itu Rektor USU Dr Muryanto Amin mengatakan, masuknya USU dalam pemeringkatan internasional menjadi indikator keberhasilan dalam program internasionalisasi kampus.

“Alhamdulillah, kita bersyukur USU masuk dalam peringkat 17. Tapi tentu peringkat ini, memberi motivasi kuat agar urutan USU menjadi lebih baik,” katanya, Minggu (5/9/2021).

Dia menyampaikan, prestasi ini bisa diraih karena kerja keras bersama dari para dosen dan pegawai USU yang telah mendukung dan berikhtiar bersama dalam program-program yang telah dicanangkannya.

“Saya berterima kasih kepada para dosen dan pegawai USU yang telah mendukung dan berupaya bersama. Mari kita jadikan peringkat USU ini sebagai momentum transformasi perbaikan di segala lini. Kita harus yakin, bahwa seluruh perbaikan itu bisa kita lakukan dengan bekerja maksimal dan kolaborasi,” katanya.

USU sendiri terus mengalami perubahan signifikan di bawah komando Rektor USU Dr Muryanto Amin yang belum genap setahun memimpin. Capaian-capaian USU di level internasional dan nasional sejauh ini mengindikasikan USU bergerak progresif ke arah yang lebih baik.

THE WUR 2022 sendiri menempatkan USU di posisi 17 sebagai universitas terbaik di Indonesia dengan indikator-indikator penilaian yang ketat. Menduduki peringkat pertama UI, disusul ITB, UPI dan Unair. (MS7)

Tinggalkan Balasan