Berita Sumut Headline Kesehatan Sumut

Vaksin Hari Kedua, Kajari Karo Ingatkan Pelajar Tetap Patuhi Prokes

KABANJAHE – Pelaksanaan kegiatan Adhyaksa Peduli Vaksin Covid-19 hari kedua di halaman kantor Kejaksaan Negeri Karo, Jalan Jamin Ginting Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Kabanjahe, Selasa (26/10/2021) khusus untuk siswa-siswi SMP Negeri 1 Kabanjahe.

Menurut Kajari Karo Fajar Syah Putra, SH,MH didampingi Kasi Intel Ifhan Taufiq Lubis, SH bahwa pelaksanaan vaksin hari kedua khusus untuk pelajar SMP N 1 Kabanjahe berjumlan 1.044 orang dan didukung 40 orang tenaga kesehatan yang dipimpin langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo Drg. Irna Sembiring Meliala.

“Tenaga kesehatan yang ikut mendukung program vaksin di Kejari Karo berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, Puskesmas Kabanjahe dan Tenaga Medis dari rumah Sakit Umum Daerah Kabanjahe Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo,” katanya.

Pelaksanaan vaksin dosis pertama di Kejari Karo, lanjut Fajar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Kepada semua peserta yang sudah divaksin juga diingatkan agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

“Kita rencanakan vaksin dosis kedua akan dilaksanakan 23 November 2021 mendatang. Vaksin Covid-19 pada hari pertama dan kedua berjumlah 2.544 orang. Harapan kita, dengan semakin banyaknya warga masyarakat kita yang divaksin, akan semakin cepat herd immunity terwujud,” tandasnya.