Kesehatan

Vaksinasi di Asahan Sudah Sasar Pedagang, Usai Vaksin Diberi Sembako

ASAHAN- Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac yang dipusatkan di pasar sayur kecamatan Air Joman dengan target para pedagang, Rabu (22/9/2021).

Dalam kesempatan itu, dihadapan para pedagang Kapolres mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan vaksinasi tersebut adalah menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap pedagang di pasar.

“Artinya, kesadaran masyarakat akan kesehatan diri sendiri itu sudah mulai tumbuh ini suatu keadaan yang membahagiakan,” ujarnya.

Sambung Kapolres, Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama Polres Asahan dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten Asahan serta para relawan. Ada sekitar 250 orang warga mengikuti jalannya vaksinasi tersebut.

Kapolres juga meminta, kepada warga yang sudah divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 5M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kegiatan tersebut ditutup dengan pembagian sembako kepada 100 orang warga. (MS10)