Headline Kesehatan Sumut

Wabup Sergai Terima Bantuan APD Dari V-Gen Accsessories ke RSUD Sultan Sulaiman

Mediasumutku.com| Sergai– Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya terima bantuan Alat Pengaman Diri (APD) dari V-Gen Accsessories bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Sulaiman Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, (30/5)

Disela acara Wabup Sergai H Darma Wijaya, SE menyampaikan ucapan Terimakasih Kepada V-Gen Accsessories yang turut berpartisipasi dalam pencegahan penanganan Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Bantuan yang baru diterima ini membuat kami Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai semakin bersemangat dalam bekerja menangani Pandemi Covid-19 terutama para kader kader medis kami”kata Wabup H Darma Wijaya

Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai terutama masyarakat Serdang Bedagai. Saat ini kebutuhan akan APD cukup tinggi di Indonesia, untuk itu dengan kita bergotong royong antara pemerintah dengan masyarakat dan pengusaha maka beban yang disebabkan oleh wabah ini tidak begitu terasa berat.

Selain itu, Wabup Sergai menghimbau kepada masyarakat Serdang Bedagai untuk terus menjaga kesehatan, rajin cuci tangan dengan sabun, pakailah masker saat bepergian dan hindari kerumunan masa, dengan kita mengikuti protokol kesehatan maka membuat penyebaran Pandemi Covid-19 akan semakin kecil dan wabah semakin cepat berlalu”ungkap H Darma Wijaya

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Fraksi PKB Ir. Loso menyampaikan bahwa di kabupaten Serdang Bedagai V-Gen Accsessories telah menyampaikan bantuan berupa APD di empat rumah sakit yaitu Rumah Sakit Melati Perbaungan, Rumah Sakit Trianda Desa Bengkel dan Rumah Sakit Umum Sultan Sulaiman, Rumah Sakit Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi.

“Kami dari pihak DPRD Provinsi Sumatera Utara mengucapkan
terima kasih kepada denatur V-Gen Accsessories yang mana telah memberikan bantuan berupa Alat Pengaman Diri (APD) ke pihak Rumah Sakit. Semoga bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat untuk membantu para tenaga medis dalam menangani pasien dalam situasi Covid-19.

Sementara, Pimpinan V-Gen Accsessories Joni menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan kepada pemerintah kabupaten Serdang Bedagai merupakan bentuk kepedulian kami kepada tenaga medis dan masyarakat ditengah wabah Pandemi Covid-19.

Adapun bantuan yang kami berikan di RSUD Sultan Sulaiman yakni berupa 200 Pcs Masker Medis, 100 Pcs Kacamata safety goggles dan 150 Pcs baju hazmat.

Sebelumnya, Bantuan APD juga kami berikan ke Rumah Sakit Melati Perbaungan yakni Baju Hazmat 300 pcs, 200 pcs masker dan 100 kacamata safety. Sedangkan RS Trianda Pasar Bengkel 100 kaca mata safety goggles, masker 200 pcs dan sebelumnya juga menerima bantuan 200 pcs baju hazmat. Sedangkan RS Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi yakni 500 pcs masker dan 500 pcs baju Hazmat.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan membantu para tenaga medis dalam menangani pasien dalam situasi Covid-19.”tutupnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya, SE, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Ir. Loso, Staf Ahli Bupati Siswanto, Direktur Rumah Sakit Umum Sultan Sulaiman dr. Nanda, Ketua Gerindra Sergai Budi Sumalin dan Tokoh masyarakat, Handy.