Berita Sumut Nasional Sumut

Wakil Bupati Sergai : Jadikan Masjid Sebagai Pusat Peradaban

SERGAI-Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan mengharapkan agar Masjid tidak hanya menjadi pusat ibadah, namun juga pusat perekonomian dan peradaban masyarakat.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Adlin Tambunan saat peletakan batu pertama Masjid Jami di Dusun Delima Desa Melati II Kecamatan Perbaungan, Senin (28/2/2022).

“Mudah-mudahan Masjid Jami ini bukan hanya menjadi pusat syiar agama, tapi juga tempat bertemu, pusat pendidikan dan perkembangan di Desa Melati II,” ungkapnya.

Wabup mengaku bangga kepada masyarakat Desa Melati II karena memiliki rasa kebersamaan dan jiwa gotong royong yang tinggi.

“Teruslah bergotong royong, swadaya masyarakat demi pembangunan Masjid ini. Jika bergotong royong, semua yang berat akan ringan dan itu harus terus dilakukan,” tambahnya.

Tak lupa pada kesempatan itu ia juga mengingatkan masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi.

“Kami harap para tokoh agama, tokoh masyarakat dan alim ulama, ayok diajak masyarakat untuk vaksinasi demi terbentuknya herd immunity di Serdang Bedagai. Kita harap tahun depan kita tidak lagi menggunakan masker, makanya kita harus sukseskan vaksinasi,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Melati II, Supardi menjelaskan bahwa pembangunan Masjid Jami ini hasil gotong royong warga yang menghibahkan lahannya serta menyisihkan rezekinya demi terbangunnya Masjid ini.

“Dari 6 Masjid dan 36 Mushollah yang ada di Desa Melati II, Masjid ini akan menjadi Masjid terbesar yang ada di Desa Melati II, kami harapkan uluran tangan masyarakat demi terbangunnya Masjid ini,” ungkapnya.