Berita Sumut Headline Kesehatan Sumut

Wakil Walikota PSP Semangati Pelajar Ikut Vaksin

PADANGSIDIMPUAN – Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar bersama Forkopimda meninjau kegiatan vaksinasi bagi anak usia sekolah umur 12 hingga 17 tahun yaitu SMP-SMA sederajat di SMP Negeri 1 kota Padangsidimpuan, Selasa (14/9).

Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan vaksin covid -19 ini bertujuan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan laju penyebaran covid 19 dan pemenuhan target vaksinasi bagi anak remaja umur 12 -17 tahun di kota Padangsidimpuan.

Dandim 0212/TS Rooy Chandra Sihombing
Mengucapkan banyak terimakasih dan bangga kepada para siswa-siswi yang sudah mengikuti vaksinasi. sebagai generasi penerus, remaja kota Padangsidimpuan harus mempunyai tubuh yang kuat.

Sementara itu Kadis Pendidikan Kota Padangsidimpuan Muhammad Lutfi Siregar menyebut Vaksinasi covid 19 bagi pelajar di kota Padangsidimpuan bertujuan agar proses pembelajaran tatap muka disekolah dapat berlangsung sesuai instruksi Gubernur Sumatera Utara juga sebagai antisipasi munculnya covid-19 claster sekolah.

“Perlu diketahui bersama dalam pelaksanaan vaksinasi anak remaja SMP- SMA ini, dinas pendidikan telah menyampaikan kepada seluruh sekolah agar menyertakan surat persetujuan dari orang tua murid sebagai syarat agar anak bisa di vaksin, dan Alhamdulillah respon orangtua murid sangat baik dan mendukung program vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah”, katanya.

Sopian Subri Kadis kesehatan dalam laporannya mengatakan kegiatan vaksin untuk Meningkatkan imun pada remaja usia sekolah yang memiliki banyak aktivitas diluar rumah sehingga kita berharap anak-anak kita ini senantiasa sehat dalam melaksanakan kegiatan sekolah.

Turut hadir Wakapolres Padangsidimpuan, Asisten, Pimpinan OPD,  Wakil Ketua TP PKK, Ketua Dharmawanita Kota Padangsidimpuan, dan para  peserta vaksin remaja/pelajar kota Padangsidimpuan. (Heri)

Tinggalkan Balasan