Headline Sumut

Walikota Padangsidimpuan Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Mediasumutku.com | Padangsidimpuan : Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH Pimpin rapat dengan jajaran Organisasi Perangkat Daerah terkait pencegahan COVID-19, Jum’at (29/5) di Aula Kantor Walikota Padangsidumpuan.

Dalam rapat tersebut, Walikota Padangsidimpuan meminta laporan seluruh OPD terkait perkembangan dan dinamika ditengah masyarakat dimasa wabah pandemi virus corona.

“Kota Padangsidimpuan sebagai bagian dari Pemerintah Pusat akan mengikuti protokol yang telah dipersiapkan pemerintah pusat”, sebut Wako Irsan.

Pemko Padangsidimpuan menyatakan status tanggap darurat covid-19 di Kota Padangsidimpuan masih tetap diberlakukan.

Pemerintah tetap melakukan penjagaan di 3 pintu masuk kota Padangsidimpuan dan masih dipusatkan di Kantor Walikota Padangsidimpuan.

Aktivitas belajar mengajar anak sekolah masih daring dari rumah mengikuti aturan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Seleksi siswa baru tetap dilaksanakan sesuai kalender pendidikan, untuk tingkat paud dan SD masih sistem daftar langsung (bukan online),
dan di fasilitasi sesuai protokol kesehatan covid-19.

Walikota menganjurkan masyarakat untuk mengandalkan sektor pertanian. Karena sektor informal sulit bertumbuh dimasa covid-19 ini, untuk itu, Dinas Pertanian dan Kecamatan akan dimaksimalkan dalam kelangsungan ketahanan pangan daerah.

Penegak Perda (Satpol PP) tetap berkoordinasi dengan aparat TNI dan Polri untuk melakukan pencegahan kemungkinan masyarakat yang melakukan perkumpulan, tempat-tempat publik, kafe, tempat hiburan dan sebagainya.

“Kita juga selalu menghimbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker, dan melakukan pola hidup bersih dan sehat,” katanya.

Rapat tersebut diikuti oleh Walikota, Wakil Walikota Padangsidimpuan, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli, Kasatpol-PP, Kadis Perdagangan, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo, Kadis Damkar, Kadis Sosial, Kaban BPDB, Wakil Direktur Rumah Sakit, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Kabag Hukum, Kabag Umum, dan Para Camat.