Berita Sumut Headline Pendidikan Sumut

Walikota PSP Buka Seminar Parenting ke-17

PADANGSIDIMPUAN – Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution membuka acara seminar parenting ke-17 yang diinisasi oleh Yayasan Bina Ul Ummah atau Bunayya Padangsidimpuan , Minggu (7/11/2021) di Auditorium Institut Pendidikan Tapanuli Selatan (IPTS).

Dengan mengangkat tema “menggali dan mengoptimalisasi potensi anak menjadi generasi emas tahun 2045” Wali Kota Irsan menganggap seminar-seminar seperti ini adalah modal penting untuk mencetak generasi emas dimasa mendatang, katanya.

“Soal seminar ini, Alhamdulillah ini adalah bagian dari tugas pemerintah yang ikut dibantu oleh Yayasan Bina Ul Ummah (Bunayya) kepada Pak Khoiruddin Rambe kami ucapkan apresiasi yang tinggi atas perhatiannya terhadap dunia pendidikan khususnya di Kota Padangsidimpuan”, ungkapnya.

Jumlah peserta seminar lebih dari 500 ini diharapkan dapat mentransformasi semangat dan komitmen menjadi ayah dan bunda yang dibanggakan oleh anak-anaknya.

Wali Kota juga menyampaikan mohon do’a kita semua agar diberikan kesehatan untuk menjalankan tugas-tugas melakukan pelayanan di Kota Padangsidimpuan.

Saat ini sedang berlangsung pembangunan infrastruktur sepanjang jalan merdeka, dan pembangunan Mesjid Raya Al-Abror sebagai salah satu ikon penting kebanggaan kota Padangsidimpuan, ujarnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Bina Ul Ummah Khoiruddin Rambe mengungkapkan, pelaksanaan seminar parenting ini adalah suatu agenda rutin yang diselenggarakan yayasan kami sebagai bagian dari tanggung jawab moral untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, katanya.

Dengan seminar ini kami berharap orang tua memahami pentingnya pola asuh anak yang tepat sejak usia dini sehingga mencetak generasi emas, harapnya.

Turut hadir Wali Kota, Ketua Yayasan Bina Ul Ummah, Narasumber, Kadis Pendidikan, Kaban Baplitbangda, dan peserta Seminar Parenting.

(Heri AN)