Berita Sumut Headline Olahraga Sumut

Walikota PSP Terima Audiensi ISSI Sebagai Wadah Bagi Pesepeda

PADANGSIDIMPUAN – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH menerima pengurus ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Cab. Kota Padangsidimpuan di ruang kerjanya, Kamis (14/10).

Ketua ISSI Cab Padangsidimpuan Rifani Ashari Harahap menjelaskan maksud dan tujuannya bertemu Walikota Padangsidimpuan.

“Adapun maksud dan tujuan kami sebagai pengurus ISSI Padangsidimpuan hadir menemui Bapak adalah ingin memberitahukan bahwa sekarang telah terbentuk ISSI di Kota Padangsidimpuan”, katanya.

Adapun tujuan dibentuknya ISSI Cab. Kota Padangsidimpuan, kata Rifani adalah sebagai wadah para atlet sepeda yang ada di Kota Padangsidimpuan dan merupakan salah satu syarat untuk para atlet sepeda yang akan bertanding di kejuaraan tingkat provinsi maupun tingkat nasional nantinya.

“Sampai saat ini Alhamdulillah kita telah memiliki track di gunung teletabis sepanjang kurang lebih 850 m walaupun track tersebut belum berstandar nasional. Kami berharap dengan telah terbentuknya ISSI Cab. Padangsidimpuan ini dan adanya track untuk balap sepeda downhill dapat mmendatangkan wisatawan dari luar daerah yang akan mengikuti olagraga sport seperti sepeda downhill ini khususnya,” tambah Rifani.

Lebih lanjut disampaikan Sekretaris ISSI Cab. Padangsidimpuan Ari Syahrizal, kami juga ingin memberitahukan kepada Bapak bahwasanya akan melaksanakan pertandingan ke Yogyakarta pada bulan November ini dan akan mengadakan latih tanding ke daerah Asahan pada Minggu ini.

“Adapun alasan kami memilih daerah Asahan sebagai tempat latih tanding karena di Asahan sudah ada track yang berstandar nasional dan pelatih disana juga sudah mumpuni, kami berharap dengan dilaksanakannya latih tanding ini dapat menambah ilmu dan jam terbang para atlet nantinya,” tegas Ari.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh ISSI Cab. Padangsidimpuan selama ini walaupun terbentuk secara sah baru saja.

“Saya ucapkan terimakasih telah berkenan menjadi penggurus ISSI Cab. Padangsidimpuan dan selabmat menjalakankan organisasi dengan tanggung jawab,” katanya.

Harapan kita, lanjut Walikota ISSI Cab. Padangsidimpuan dapat berkempang pesat, dapat menjaring dan menciptakan bibit unggul pada cabang olahraga sepeda khususnya, apa lagi setelah pandemi covid – 19 melanda saya melihat olahraga yang populer dan digandrungi adalah bersepeda.

Dan dengan dibentuknya wadah ini dapat menjadi wadah bagi penggiat maupun atlet sepeda di Kota Padangsidimpuan, Kami dari Pemerintah Kota padangsidimpuan akan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh ISSI Cab. Padangsidimpuan.

“Kita harus bergandeng tangan dalam hal membangun Kota Padangsidimpuan ini, karena kita ketahui bersama bahwa Kota Padangsidimpuan ini sendiri minim dengan sumber daya alam jadi kita harus lebih banyak mendorong dan menciptakan sumber daya buatan,” tandas Walikota.

(Heri AN)

 

 

Tinggalkan Balasan