Headline Kesehatan Sumut

Walikota TebingTinggi Terima Bantuan Penanganan Covid-19 dari PT Inalum

TEBINGTINGGI – Wali Kota Tebing Tinggi, Ir H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M menerima bantuan penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi dari PT. Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM, Senin (30/08/2021) di Rumah Dinas Wali Kota.

Bantuan diserahkan Deputi General Manager CSR PT. Inalum Ismail Midi bersama Manager CSR PT. Inalum Ali Hasian Harahap dan diterima langsung Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan,didampingi Sekdako Muhammad Dimiyathi di Rumah Dinas Walikota, Jl. Sutomo.

Usai menyerahkan bantuan, Manager CSR PT. Inalum Ali Hasian Harahap mengatakan bantuan diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 pada berbagai aspek kehidupan masyarakat di Kota Tebing Tinggi.

“Kita peduli dengan masyarakat yang ada di Kota Tebing Tinggi terkait dengan kondisi pandemi Covid-19, semua terdampak. Jadi kita perhatian dan membantu masyarakat untuk menggairahkan ekonomi kita. Masyarakat kita bantu beras, tenaga kesehatan kita bantu baju tenaga kesehatan dan multivitamin, dan untuk UMKM kita bantu berupa tenda,” ucap Ali Hasian Harahap.

Diharapkan Ali Hasian Harahap dengan bantuan yang diberikan, kiranya dapat turut meringankan beban masyarakat, tenaga kesehatan dan pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kota Tebing Tinggi.

Sementara itu, Wali Kota Tebing Tinggi usai menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada PT. INALUM atas kepedulian dan perhatian dalam membantu masyarakat Kota Tebing Tinggi di masa pandemi Covid-19.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan, partisipasi dan perhatian, mudah-mudahan semua progres PT. INALUM dapat berjalan lancar dan dibimbing oleh Allah SWT,” ucap Wali Kota.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat bermanfaat meringankan beban bagi masyarakat, tenaga kesehatan dan pelaku UMKM di masa pandemi Covid-19 ini,” pungkas Wali Kota.

Bantuan diberikan PT. INALUM berupa alat swab antigen 500 pcs, baju tenaga kesehatan 60 pcs, masker medis 1.000 pcs, multivitamin 210 box, beras @ 5 kilo 200 karung dan tenda kerucut 10 unit.

Turut hadir Sekretaris Dinas Kesehatan Drs. Azhar, Kabag Pemerintahan Syahdama Yanto, Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Zahidin, Kabidkom Diskominfo Iswan Suhendi, dan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Legino.