Politik Sumut

Warga Desa Sei Bamban dan Gempolan Ingin Irigasi Diperbaiki

mediasumutku.com| SERGAI-Masyarakat Desa Sei Bamban dan Gempolan yang mayoritas bekerja sebagai petani menginginkan adanya perubahan setelah terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai yang baru nanti. Salah satunya adalah perbaikan irigasi yang merupakan hal terpenting bagi petani.

“Kami disini mayoritas petani, maka yang sangat di perlukan selain infrastruktur juga irigasi yang saat ini ternilai belum permanen,” kata tokoh masyarakat Desa Sei Bamban dan Desa Gempolan, Benhard Sihotang pada acara silaturahmi dengan Calon Bupati Sergai, Darma Wijaya di Dusun 17 Desa Sei Bamban dan Dusun III Desa Gempolan, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu.(3/10/2020).

Benhard mengaku, masyarakat di Desa Sei Bamban mendukung pasangan Dambaan maju sebagai calon Bupati Sergai. Dukungan itu diberikan karena masyarakat sudah menginginkan perubahan dan pembaharuan di Kabupaten Sergai.

Terkait aspirasi warga, calon
Bupati Sergai, Darma Wijaya dalam sambutannya berjanji, akan menampung aspirasi masyarakat Desa Sei Bamban dan Desa Gempolan tersebut.

“InsyaAllah, jika kami terpilih nanti jadi Bupati dan Wakil Bupati Sergai, kami akan prioritaskan aspirasi masyarakat disini. Karena kami juga mempunyai program tentang pembangunan infrastruktur dan pertanian terutama irigasi,” pungkas Darma Wijaya .

Selain itu, Darma Wijaya juga berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Sei Bamban dan Desa Gempolan agar tidak lupa untuk selalu memakai masker, cuci tangan guna untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Dalam silaturahmi ini turut hadir, Anggota DPRD Partai Gerindra Enriko Silalahi, Anggota DPRD Hanura Hotnauli Sinurat, Anggota DPRD PDI Perjuangan, Togar Situmorang, Bawaslu Kecamatan dan Aparat Kepolisian Polres Sergai. (MS6)