Headline Kesehatan Sumut

Warga Penyandang Disabilitas Dapat Progran Serbuan Vaksinasi

SERGAI-Warga penyandang disabilitas Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, UPT Pelayanan Sosial Tuna Netra dan Tuna Daksa menjadi objek program serbuan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kodim 0204/DS dengan Pemko Tebingtinggi, Jumat sore (27/8/2021) di Bina Guna/Bala Dewa Jl. Soekarno-Hatta Kota Tebingtinggi.

Program serbuan vaksinasi ini menargetkan 200 dosis pertama untuk Pegawai pajak 60 orang, Darma wanita 30 orang, ASN Inspektorat 14 orang, ASN BKD 12 orang, ASN Samsat 12 orang, PPM 10 orang, Bawaslu 20 orang, 20 orang warga penyandang disabilitas yang ada di Bina Guna Tebingtinggi dan 22 lagi akan di laksanakan di hari minggu di kantor koramil.

Kodim 0204/DS melalui Danramil 13/TT Kapt. Inf. Budiono kepada wartawan dilokasi mengharapkan agar seluruh warga Bina Guna agar mengikuti kegiatan vaskinasi Covid-19.

“Dengan kegiatan Serbuan Vaksinasi Kodim 0204/DS ini, kita berharap agar penyebaran Pandemi Covid-19 dapat dicegah. Jangan takut divaksin, vaksin dapat membentuk imun tubuh dari virus, khususnya Covid-19. Dengan vaksinasi kita lebih sehat. Tetap waspada Covid-19 dan tetap terapkan Protokol Kesehatan,” tegas Danramil.

Pada kegiatan tersebut, Ketua Dharma Wanita Kota Tebing Tinggi Ny. Harliaminda Dimiyathi mengapresiasi kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan Oleh Kodim 0204 DS dan mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M.

“Kegiatan ini sangat membantu pemerintah dalam mencapai Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) bagi Kepada masyarakat, Khususnya warga Kota Tebing Tinggi agar tetap mematuhi potokol kesehatan (Prokes) yakni 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,” ujar Ny.Harlimianda Dimiyathi.

Ditempat yang sama, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi, dr. Henny Sri Hartati menjelaskan, vaksinasi yang telah dilakukan hingga hari ini sekitar 47.687 dosis.

Bagi warga yang belum mendapatkan vaksin, dr. Henny menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemrov Sumatera Utara.

“Insyaallah hari Rabu ini kita akan mendapatkan vaksin, namun tidak banyak, ada 750 dosis untuk vaksin Sinovac dan 210 dosis untuk vaksin Moderna. Nantinya, khusus untuk vaksin Moderna akan kita khususkan untuk suntikan ketiga bagi tenaga kesehatan dan masyarakat umum,” ujar Jubir Henny Sri Hartati.

Hadir dalam pelaksanaan tersebut Ketua Dharma Wanita Kota Tebing Tinggi, Ny. Harliaminda Dimiyathi, Danramil 13 Kapt. Inf. Budiono, Kabid P2P dr. Heny Sri Hartati.