Headline Medan Olahraga

Wong Chun Sen Jadi Ketua KBI Kota Medan

Mediasumutku.com | Medan – Drs Wong Chun Sen, M.PdB terpilih menjadi Ketua Kick Boxing Indonesia (KBI) Kota Medan untuk Periode 2020-2024 secara aklamasi pada Musyawawah Cabang (Muscab) KBI Kota Medan, Sabtu (8/8/2020) di Medan.

Usai terpilih memimpin KBI Medan periode 2020-2024, Wong Chun Sen yang juga anggota komisi II DPRD Medan ini mengaku bahagia atas dukungan camp-camp kick boxing yang memberi kepercayaan kepadanya untuk memimpin KBI Medan.

“Terima kasih atas dukungannya. Tentunya harapan kita bersama untuk membawa kick boxing semakin berkembang dengan menorehkan prestasi yang membanggakan. Ini juga menjadi tantangan bagi saya karena olahraga di bawah naungan komisi saya di DPRD. Saya akan berkoordinasi dengan Dispora serta KONI Medan bagaimana untuk peningkatan prestasi olahraga ini, tentunya membawa KBI Medan menjadi anggota KONI Medan,” kata Wong Chun Sen yang akrab disapa Tarigan.

Demi menggapai itu semua, kata Tarigan perlu dukungan serta kerjasama dari semua anggota. Diharapkan ke depan kita bisa saling mendukung dan bekerjasama. Untuk itu dia bersama tim formatur akan membentuk kepengurusan serta menselaraskan visi dan misi maupun program kerja.

“Jadi pengurus harus benar-benar mau dan ingin majukan olahraga ini. Pengurus juga harus solid. Kami ingin atlet Medan nantinya bisa juara hingga tingkat internasional,” tandasnya.

Muscab KBI Medan dipimpin Ketua Panitia Pelaks Sukiran, SH, sekretaris M Ibrahim Siregar, dan anggota Amrinto Sinurat. Muscab diikuti perwakilan camp-camp yang ada di Medan sebagai pemilik suara.

Muscab ini dibuka Sekum KBI Sumut Sadarmawati Simbolon mewakili Ketua Budiman. Pihaknya memberi apresiasi karena Muscab berjalan lancar.

“Saya berharap Medan nantinya menjadi juara umum di setiap kejuaraan. Semoga Medan terus melahirkan atlet berprestasi untuk memperkuat Sumut maupun Indonesia di ajang nasional hingga Internasional,” kata Sadarmawati Simbolon.

Adapun KBI Medan merupakan pengurus cabang kota/kabupaten ke-14 yang ada di bawah pengprov KBI Sumut. Selanjutnya sejumlah kabupaten/kota lainnya seperti Sibolga, Tapteng, Tapsel hingga Padangsidimpuan rencananya juga akan menggelar Muscab.