Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
EkonomiHeadlineSumut

1000 ASN Sergai Grebek Dahsyat 5 Lokasi Pasar Rakyat

×

1000 ASN Sergai Grebek Dahsyat 5 Lokasi Pasar Rakyat

Sebarkan artikel ini

SERGAI– Gerakan Belanja Bersama Kebutuhan Dapur dan Harian di Pasar Rakyat (Grebek Dahsyat) di Kabupaten Serdang Bedagai,Sumatera Utara kembali di gelar bertempat di Pasar Rakyat Perbaungan, Jumat(3/9/2021).

Grebek Dahsyat digelar di 5 lokasi, yaitu Pasar Rakyat Perbaungan, Pasar Rakyat Sei Rampah,Pasar Rakyat Bengkel, Pasar Rakyat Dolok Masihul dan Pasar Rakyat Tanjung Beringin.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya, di sela-sela aktivitasnya di Pasar Rakyat Perbaungan menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh ASN dari masing-masing OPD untuk membeli kebutuhan pokok hariannya.

“Semua ASN dan pelaku usaha wajib mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun,” tandasnya.

Kegiatan ini, kata Darma Wijaya bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terkhusus para pedagang pasar tradisional.

Ini juga selaras dengan program yang dicanangkan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) agar transaksi ekonomi di pasar rakyat meningkat.

Bupati berharap kepada ASN yang berpartisipasi dalam kegiatan ini agar secara maksimal memanfaatkan momen ini untuk memenuhi kebutuhan harian sekaligus ikut membantu menggerakkan roda perekenomian masyarakat

Tentunya kepada para ASN supaya tidak menganggap kegiatan ini seremonial atau formalitas belaka. Berbelanjalah dengan benar-benar, beli kebutuhan harian yang memang diperlukan. Kegiatan semacam ini perlu digiatkan, perlu digalakkan, karena ikut berpengaruh kepada peningkatan perekonomian masyarakat Sergai.

Bupati juga mengingatkan kepada pembeli maupun pedagang pasar supaya dalam pelaksanaan Grebek Dahsyat ini, seluruh yang terlibat tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga:   Sergai Komitmen Utamakan Nilai HAM Dalam Menjaga dan Meningkatkan Proses Pembangunan