Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
EkonomiHeadlineMedan

Akhyar Buka Raker Pelaksanaan Program Pembangunan Kota

×

Akhyar Buka Raker Pelaksanaan Program Pembangunan Kota

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Medan -Untuk memastikan seluruh kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan dapat dilaksanakan tepat waktu dan sasarannya maka Pemerintah Kota ( Pemko) Medan telah melaksanakan Rapat Kerja ( Raker ).

Demikian yang dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi saat membuka Raker Pelaksana-an Program Pembangunan Kota Tahun 2020 di Hotel Grand Aston City Hall, Medan,Senin (3/2/2020).

Menurut Akhyar pihak Pemko Medan, dalam Raker akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan sehingga apa yang diamanahkan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Sebab, semua pimpinan OPD merupakan pemegang amanah sehingga ada kewajiban dan hak melekat pada dirinya yang harus dijalankan.

“Tunjukkanlah kita sebagai pemimpin yang baik, sebab semua tindakan dan perbuatan yang kita lakukan selama menjalankan amanah akan dipertanggung-jawabkan nantinya dihadapan Allah SWT,” kata Akhyar.

Baca Juga:   Ini Daftar Lengkap Satker Berprestasi dan Berkinerja Terbaik Pada Rakerda Kejati Sumut 2023

Penegasan ini disampaikan Akhyar menyikapi masih ada sejumlah OPD di lingkungan Pemko Medan yang memiliki nilai rendah berdasarkan hasil penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), bahkan ada beberapa OPD yang nilainya sangat rendah. Oleh karenanya Akhyar minta agar hasil penilaian SAKIP ini menjadi cerminan dan koreksi untuk segera melakukan perbaikan.

“Mari kita optimalkan Kinerja Pembangunan Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Ruang Kota, Pelayanan Publik dan Penataan Wilayah”, ajaknya.
Di samping itu juga harus diikuti dengan pembangunan peradaban kota dengan budaya sehingga terwujud tatanan masyarakat dan struktur pemerintahan dan kota yang baik.

Dengan demikian kata Akhyar semua masyarakat akan hidup dengan damai, aman, bahagai, saling menghargai dan menikmati semua fasilitas kota.

Baca Juga:   Peringati HUT Dewi Kwan Im, Yayasan Setia Dharma Bakti Perbaungan Gelar Bakti Sosial

“Ayo kita bangun Kota Medan dengan identitas Kota Medan, seperti keberagaman budaya dan etnis yang dimiliki sehingga memiliki ciri khas tersendiri. Termasuk, heritage building yang dimiliki. Sebagai contoh yang telah dilakukan Kota Semarang dengan merevitalisasi Kota Tua sehingga menjadi salah satu ikon wisata andalan.

Berkat revitalisasi yang dilakukan, pertumbuhan ekonomi meningkat 4 kali lipat. Insya Allah, kita akan terapkan itu dengan kawasan Kesawan. Alhamdulillah, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyetujui dan mendukungnya,” ungkapnya.

Raker ini telah berlangsung pukul 09.00 WIB, selain masalah kinerja, juga dilakukan soal disiplin kerja yang harus dilaksanakan seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan. Kemudian optimalisasi tenaga honorer serta penilaian SAKIP dan pelayanan kerja. Selain itu ungkap Akhyar, berdasarkan hasil pendapatan, ada peningkatan yang akan dijadikan modal kerja.

Baca Juga:   Hasil Curian Digunakan Beli Kompor Gas, Pelaku Ditangkap Di Rumahnya

“Syukur alhamdulillah, laporan keuangan Pemko Medan sudah selesai di Januari 2020. Penyelesaian laporan keuangan ini lebih cepat dari yang sebelumnya,. Kemudian Dokumen Isian Pelaksanan Anggaran (DIPA) masing-masing OPD juga sudah selesai, sehingga OPD di lingkungan Pemko Medan sudah dapat menjalankan program kerjanya. Tentunya hal ini arus kita apresiasi,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Kota Medan Irwan Ritonga dalam laporannya mengungkapkan, Rapat Kerja Pelaksanaan Program Pembangunan Kota merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengkoordinasikan pelaksanaan program dan kegiatan tahun agar lebih menjamin tercapainya target pembangunan sesuai dengan dokumen perencanaan.

Hadir dalam Raker, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM, asisten, staf ahli, pimpinan OPD, direksi perusahaan daerah, kepala bagian, camat dan.lurah,