Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Ekonomi

2021, Pupuk Indonesia Tetapkan Lima Inisiatif Strategis

×

2021, Pupuk Indonesia Tetapkan Lima Inisiatif Strategis

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com| MEDAN- Memasuki tahun 2021, Perusahaan Pupuk Indonesia telah menetapkan lima inisiatif strategis guna mensukseskan transformasi bisnis perusahaan sebagaimana arahan Kementerian BUMN.

“Lima pilar tersebut adalah menjadi perusahaan yang lebih customer centric, mendorong riset, pengembangan dan inovasi, meningkatkan kehandalan dan efisiensi operasi dan rantai pasok, mengamankan dan mengoptimalkan pasokan bahan baku serta sustainability dan circular economy,” kata Direktur Utama Pupuk Indonesia, Bakir Pasaman dalam keterangan pres, Selasa (1/6/2021).

Sebagai bagian dari transformasi bisnis perusahaan akan meningkatkan pasar produk retail, meningkatkan kapasitas produksi, serta memperkuat digitalisasi di berbagai bidang.

“Beberapa program andalan guna mensukseskan inisiatif tersebut telah dilaksanakan, antara lain program Agrosolusi dan Retail Manajemen guna lebih mendekatkan perusahaan kepada konsumen serta meningkatkan penjualan di sektor retail,” ujarnya.

Baca Juga:   Nevi Zuairina Soroti Kinerja PT Pupuk Indonesia

Perusahaan juga telah mencanangkan beberapa proyek strategis guna meningkatkan kapasitas produksi dan diversifikasi produk.

“Kami merencanakan membangun pabrik baru, Pusri 3B di Palembang, dan mengembangkan industri pupuk dan petrokimia di Kawasan Bintuni, Papua Barat,” kata Bakir.(MS11)