Sumut

3.100 Pohon Mangrove di Tanam di Pesisir Pantai Kabupaten Batu Bara

mediasumutku.com  | BATUBARA – Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pemerintah Kabupaten Batu Bara melakukan penanaman sebanyak 3.100 pohon mangrove di pesisir pantai kawasan pantai sejarah, kabupaten Batu Bara, Rabu (16/6/2021).

Penanaman, secara simbolis dilakukan oleh  Bupati Batubara Ir Zahir, Kapolres Batubara diwakili Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, Dandim 0208/AS.

“Hari ini kita laksanakan kegiatan menanam 3.100 pohon mangrove dalam rangka peringatan hari lingkungan didup sedunia. Maka perlu dukungan kepada pihak perusahaan yang ada di Kabupaten Batu Bara,” ujar Zahir.

Dia mengatakan, menanam mangrove merupakan salah satu bentuk restorasi ekosistem guna menciptakan lingkungan yang lebih baik dan berkelanjutan.

“Satu pohon bisa untuk satu juta umat,” ujar Zahir

Selain itu, Bupati Zahir juga  mengingatkan, kepada seluruh perusahan sekitar di Kabupaten Batu Bara,  agar lebih berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Saya ucapkan terimakasih atas bantuanya kepada perusahaan perusahaan yang ada di Kabupaten Batubara,” ujar Bupati. (MS10)