Berita Sumut Headline Sumut

3 Camat dan Puluhan Pejabat Administrasi Pemkab Serdang Bedagai Dilantik

SERGAI– 3 Camat dan puluhan Kepala Sekolah dan pejabat Administrasi dan Fungsional se Kabupaten Serdang Bedagai pagi tadi dilantik di aula Sultan Serdang komplek kantor Bupati, Jumat (29/7/2022).

100 orang yang dilantik terdiri dari jabatan administrator 26 orang, pengawas 38 orang dan Kepala Sekolah sebanyak 36 orang. Sumpah jabatan pelantikan dipimpin oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan.

Dalam arahannya, Adlin Tambunan berharap agar seluruh pejabat yang dilantik segera menyesuaikan diri dilingkungan yang baru dan bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

“Saya minta para pejabat yang baru dilantik agar segera bekerja semaksimal mungkin, lihat SDM dan SDA yang ada dan manfaatkan semuanya untuk kepentingan rakyat,” katanya.

Untuk para Camat yang dilantik, diminta agar segera masuk ke Kecamatan yang dipimpin dan jadilah pemimpin yang adil.

“Untuk para Camat, saya minta langsung bekerja, maksimalkan SDA dan SDM yang ada, selalu turun ke wilayahnya melihat kondisi warga, dan selalu berkoordinasi dengan Bupati, Wakil Bupati atau Sekda jika menemui masalah,” paparnya.

Begitu juga dengan Sekretaris Dinas dan Kecamatan, jadilah motor penggerak di organisasi yang bapak/ibu pimpin.

Kepala sekolah yang dilantik juga diminta dapat meningkatkan mutu pendidikan yang ada.

“Kepala sekolah harus bisa merangkul para guru dan menerapkan sistem pendidikan yang ada sehingga mutu pendidikan meningkat. Dengan begitu visi misi kita bersama yang tertuang dalam 7 Sapta Dambaan dapat segera terealisasi,” jelasnya.

Tak lupa, ia juga mengajak seluruh masyarakat dan pejabat yang dilantik untuk turut mendoakan pejabat yang meninggal dalam bertugas.

“Doakan juga almarhum M. Husni Kepala BPBD yang beberapa waktu lalu meninggal serta sejumlah pejabat lainnya, semoga Allah SWT menerima seluruh amal baik mereka,” tandasnya.

Diketahui 3 Camat yang dilantik antara lain Muhammad Fajar Kurniawan sebagai Camat Sei Bamban, Richard Humisar Parulian Nainggolan sebagai Camat Sipispis dan Muhammad Hidayat Tambunan sebagai Camat Pantai Cermin.

(MS8)