Hankam Headline Kesehatan Medan

3 Warga Gang Rawi Dapat “Kejutan” Dari Pangdam I Bukit Barisan

Mediasumutku.com | Medan – Dalam rangka memperingati HUT ke-70 Kodam I/Bukit Barisan, 20 Juni mendatang, Panglima Komando Daerah Militer atau Pangdam I/ Bukit Barisan memberikan Suprised atau kejutan dengan menyambangi rumah warga dan memberikan bantuan kursi roda serta sembako kepada ketiga warga yang lumpuh di Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

Assalamualaikum bapak. Saya Pangdam I/Bukit Barisan bersama staf datang berkunjung sekaligus untuk menyerahkan bantuan kursi roda dan sembako. Semoga bapak berkenan menerimanya,” ucap Mayjen MS Fadhilah kepada Effendy Mariko, salah satu warga penerima bantuan, Kamis (11/6/2020).

Kedatangan Pangdam I, merupakan kado terindah bagi sejumlah warga di Gang Rawi, Lk 03,Warga yang tinggal di lokasi gang sempit ini pun tak pernah menyangka rumahnya akan dikunjungi seorang jenderal berbintang dua, Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah.

Kepada Pangdam I, Pria 65 tahun yang mengalami kelumpuhan sudah cukup lama ini, pun hanya bisa terdiam. Dari raut wajah dan sorot matanya, tampak jelas jika Effendy Mariko begitu senang mendapat kunjungan tak terduga ini.

Pangdam menjelaskan, bantuan kursi roda dan sembako ini sebagai tanda buah cinta dan kasih Kodam I/BB yang dalam waktu dekat akan memperingati hari ulang tahunnya yang ke-70.

“Bapak harus tetap sehat ya. Karena dengan kursi roda ini, bapak bisa beraktivitas, berjemur matahari untuk meningkatkan imun tubuh di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ajak Mayjen Fadhilah.

Usai dari rumah Effendy Mariko, Pangdam didampingi Asops dan Aster Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, serta Dandim 0201/BS dan sejumlah Perwira lainnya, bergerak menyusuri jalan setapak di lorong sempit Gang Rawi.

Sasaran yang dituju yang kedua, di rumah ibu Sardiah (69) dan suaminya, Bustanil Arifin (79). Pangdam I kembali menyerahkan bantuan kursi roda dan sembako.

Pangdam I, menyempatkan diri mendorong kursi roda yang dinaiki ibu Sardiah (69) sambil sesekali bersenda gurau.

Dan di kediaman rumah, Maisarah (83) yang sudah memiliki sejumlah cicit itu, juga mendapat kesempatan langka. Duduk di kursi roda sambil didorong jenderal bintang dua.

“Ibu masih bagus ya pendengarannya. Karena ia bisa menanggapi apa yang saya sampaikan,” ucap Mayjen Fadhilah kepada salah satu anak ibu Maisarah.

Secara umum kepada warga di Gang Rawi yang menerima bantuan, Pangdam I berharap untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan dengan menjalankan disiplin Protokol Kesehatan.

Mari Gunakan masker ketika beraktivitas di luar ruangan, menjaga jarak aman dengan orang lain, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menghindari kerumunan atau tempat-tempat berkumpulnya orang banyak, pesan Pangdam I.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pasiter Kodim 0201/BS, Mayor Inf Romi Sembiring, Pasilog Kodim 0201/BS, Mayor Inf Zulkarnain, Danramil 10/ML Kodim 0201/BS, Kapten Inf Mustakim serta sejumlah Perwira dan pejabat instansi terkait lainnya.