Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Ekonomi

MTXL Axiata Dukung Sunatan Massal Di Masjid Sutan Ibnu Hasyim Medan

×

MTXL Axiata Dukung Sunatan Massal Di Masjid Sutan Ibnu Hasyim Medan

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com| MEDAN- PT XL Axiata (XL Axiata) melalui Majelis Ta’lim XL Axiata (MTXL) memberikan dukungan sunatan massal yang dilaksanakan di Masjid Sutan Ibnu Hasyim Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (9/1/2021).

Dukungan sebagai bentuk kepedulian anak-anak yang saat ini melaksanakan sunatan massal agar lebih semangat belajar. Dukungan berupa 50 paket Internet AXIS yang didukung paket kuota data.

Hadir dalam acara ini Head of Sales Greater Medan PT XL Axiata, Horas Lubis, Ketua BKM Sutan Ibnu Hasyim, AKBP (P) Nasrial, Ketua Panitia Sunatan Massal, Dr. Muhammad Kahirudin, MA dan Ketua Badan Wakaf, Hamzah Fansyuri.

Head of Sales Greater Medan PT XL Axiata, Horas Lubis, mengatakan, MTXL Axiata berupaya terus sebar kebaikan untuk menjalin silaturahmi dengan kelompok masyarakat dari berbagai kalangan.

Baca Juga:   XL Axiata Salurkan Bantuan dan Layanan Gratis di NTT dan Jatim

“Bantuan ini merupakan hasil pengumpulan dana zakat, infaq dan sedekah karyawan XL Axiata yang secara rutin dikumpulkan setiap bulan dan dikelolah Majelis Ta’lim XL Axiata untuk disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerima,” sebutnya.

Sunatan massal yang dilaksanakan di Masjid Sutan Ibnu Hasyim, MTXL Axiata memberikan dukungan berupa paket data internet untuk anak-anak yang melaksanakan sunatan massal agar bisa digunakan untuk proses belajar online dari sekolah.

Horas menambahkan, paket yang diberikan kepada anak yang ikut sunatan massal sebanyak 50 paket bisa digunakan selama 4 bulan, sehingga anak bisa tetap mengikuti kelas online dari sekolah. Dengan paket internet gratis dari XL Axiata, para pelajar bisa secara gratis menggunakan aplikasi-aplikasi yang juga biasa dipakai guru mengirimkan materi atau bahan pelajaran, serta mengirimkan tugas, seperti Whatsapp, Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, serta Google Classroom.

Baca Juga:   Pendapatan Naik 11% YoY, XL Axiata Puji Strategi Ampuh 'Dual Brand'

“Selain itu juga juga bisa untuk akses Udemy, Ruang Guru, Zenius, Sekolahmu, serta akses ke Rumah Belajar Kemendikbud di website https://belajar.kemendikbud.go.id dan Spada Indonesia Kemendikbud di https://spada.kemdikbud.go.id atau https://lmsspada.kemdikbud.go.id/,”katanya.

Sementara itu, Ketua BKM Sutan Ibnu Hasyim, AKBP Nasrial, mengatakan, sunatan yang dilaksanakan ini berupaya untuk membantu meringankan beban orang tua dan anak-anak kurang mampu yang berkeinginan untuk sunat, sehingga kegiatan ini dapat membantu dan terciptanya generasi yang lebih sehat dan cerdas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada XL Axiata yang telah mendukung berupa 50 paket internet dalm kegiatan Sunatan Massal di Masjid Sutan Ibnu Hasyim, paket kuota internet AXIS yang diberikan ke 50 peserta sunat sangat bermanfaat untuk proses belajar online dari sekolah, karena saya sering mendengar keluhan orang tua tentang paket internet dan jaringan untuk pelaksanaan online,”katanya.

Baca Juga:   Trafik Data XL Axiata Di Sejumlah Wilayah Meningkat

AXIS yang diberikan tentu sangat membantu dan bermanfaat buat anak-anak yang saat ini mengikuti belajar online dengan jaringan yang kuat.

“Terima kasih juga kepada HMI Fakultas Kedokteran USU dan KAHMI USU yang sudah mengirim 30 orang team medis dalam sunatan massal ini. Semoga Allah SWT merahmati kita semua. Aamiin,”katanya. (MS11)